PBSI PASAMAN GELAR KEJUARAAN BULUTANGKIS

PBSI PASAMAN GELAR KEJUARAAN BULUTANGKIS

Pasaman, Humas, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis bersama wakil Bupati H. Atos Pratama, Kapolres Pasaman Hasanuddin S.Ag. didampingi oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, membuka secara resmi kejuaraan bulutangkis se Kabupaten Pasaman di hall Maulana Lubuk Sikaping.

“Saya mengharapkan kejuaraan ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar dan dapat menghasilkan bibit-bibit atlit berbakat. Atlit-atlit berbakat yang lahir dari kejuaraan ini harus ditingkatkan pembinaannya secara konsisten oleh pengcab dibawah koordinasi KONI, hingga pada gilirannya nanti mampu berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Pasaman pada level Propinsi maupun Nasional”, ujar Yusuf Lubis.

Sementara M.Yasrin Syahputra, ketua harian PBSI Pasaman melaporkan, kejuaraan ini merupakan program tetap PBSI Pasaman yang selalu digelar setiap tahun.  Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 16 Desember yang diikuti oleh sekitar seratus lima puluh atlit dari tingkat pelajar, instansi, Nagari dan umum. Panitia menyediakan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan  total sebesar sepuluh juta rupiah.

Kejuaraan diawali dengan pertandingan eksebisi antara pemkab Pasaman diwakili  Wakil Bupati H. Atos Pratama  berpasangan dengan staf ahli bidang hukum, politik dan Pemerintahan H. Hermanto versus Polres Pasaman diwakili oleh Kapolres AKBP Hasanuddin berpasangan dengan Mario.

Pada kesempatan berbeda, Salah seorang pencinta bulutangkis, Abdi warga Aia Manggih mengatakan, saat ini lapangan bulutangkis milik Pemerintah Daerah yang dapat digunakan untuk pembinaan anak usia dini tidak ada lagi.
Dia berharap Pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan lapangan khusus bulutangkis yang dapat dimanfaatkan untuk pembinaan dan pengembangan latihan   anak-anak usia dini.

Menanggapi hal tersebut  ketua harian PBSI mengatakan, GOR serbaguna yang terletak di komplek kantor Bupati Pasaman tidak dapat digunakan lagi untuk latihan Bulutangkis. Untuk menjaga anak-anak tetap latihan, PBSI  menyewa lapangan milik swasta. Namun, kendalanya lapangan tersebut hanya dapat disewa pada malam hari.

“Sudah menjadi pemikiran dan prioritas oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama PBSI untuk membangun GOR khusus Bulutangkis, insyaAllah dapat direalisasikan pada tahun anggaran mendatang”, ujar ketua harian PBSI yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman.(Harnel Libra)

 

Bagikan ke Jejaring Sosial