PEMKAB PASAMAN BENTUK DUA TIM, KAWAL MUSRENBANG KECAMATAN 2018

PEMKAB PASAMAN BENTUK DUA TIM, KAWAL MUSRENBANG KECAMATAN 2018 Wakil Bupati Pasaman Menyampaikan Sambutan.

Pasaman, Humas, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan mencakup, 1)Usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang tertuang dalam daftar usulan nagari yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan  yang bersangkutan, 2)Kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup  dalam prioritas kegiatan pembangunan nagari, 3)Pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Sekretaris Choiruddin Batubara pada pelaksanaan musrenbang Kecamatan Tigo Nagari di aula Kantor Camat Senin, (5/2/2018).

Pemerintah Kabupaten Pasaman membentuk dua tim melibatkan seluruh SOPD  selama enam hari mengawal pelaksanaan musrenbang kecamatan tahun ini. Tim  pertama dipimpin oleh Bupati Pasaman, tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati melaksanakan musrenbang perdana di kecamatan Tigo Nagari.

Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama dalam sambutan pembukaan musrenbang Kecamatan Tigo Nagari mengatakan, musrenbang kecamatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat sebagai perwujudan salah satu instrumen dalam penyusunan perencanaan pembangunan Pasaman yaitu pendekatan bottom up.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua yang hadir untuk melaksanakan musrenbang ini dengan baik, serius dan ikhlas, hingga pada gilirannnya  mampu menghasilkan rumusan rencana program dan kegiatan pembangunan tahun 2019 yang implementatif sebagai pengejawantahan visi, terwujudnya masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya”, ujar H. Atos Pratama, purnawirawana Pamen TNI yang pernah bertugas di Provinsi Aceh.

Pada tempat yang sama, anggota DPRD Pasaman berasal dari Tigo Nagari dari fraksi PPP, Syawal Datuak Putiah meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui kepala Bappeda agar penyusunan perencanaan pembangunan tahun yang akan datang dapat lebih adil dan merata tanpa mengabaikan skala prioritas.

Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari turut dihadiri oleh Camat bersama muspika, Anggota DPRD yang berasal dan berdomisili di Kecamatan Tigo Nagari, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, stake holder lainnya dilingkungan kecamatan Tigo Nagari.(Harnel)

Bagikan ke Jejaring Sosial