RAPAT KESEPAKATAN BHAYANGKARA KB-KESEHATAN PERSIAPAN BHAKTI SOSIAL TINGKAT KABUPATEN PASAMAN 2018

RAPAT KESEPAKATAN BHAYANGKARA KB-KESEHATAN PERSIAPAN BHAKTI SOSIAL TINGKAT KABUPATEN PASAMAN 2018

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Pasaman Dra. Hj Yusnimar. Apt menjelaskan dalam rapat persiapan Bhakti Sosial Bhayangkara KB-Kesehatan di Aula Mapolres Pasaman tentang pentingnya mengenal Stunting itu.

Selanjutnya Dra. Hj Yusnimar Apt memaparkan, “Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Jelasnya.

Acara reapat tersebut bertemakan: “Melalui Bhakti Sosial Bhayangkara KB-Kesehatan Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kualitas dan pemerataan Pelayanan KB di Kampung KB dalam Penanggulangan Stunting”.

Peserta rapat adalah Bagian Inspektorat Kantor Bupati Pasaman, Dinas DPP-KB Pasaman, Perwakilan DPP-PA, Kapolsek Se-Pasaman, Kepala Puskesmas Se-Pasaman, Koordinator KB di berbagai Kecamatan Se-Pasaman. Serta undangan lainnya. Senin (16/4/2018).

Acara rapat di buka oleh Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin. S.Ag, kemudian pemaparan materi oleh Kepala Dinas DPP-KB Pasaman, dan di lanjutkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Joneri Masli.

Dalam paparan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Joneri Masli mengajak seluruh stockholder untuk saling bahu-membahu dalam mengatasi stunting di Pasaman. (TIM KOMINFO)*

Bagikan ke Jejaring Sosial