RSUD LUBUK SIKAPING SELENGGARAKAN KREDENSIAL KEPERAWATAN

RSUD LUBUK SIKAPING SELENGGARAKAN KREDENSIAL KEPERAWATAN

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Dalam rangka proses menentukan dan mempertahankan Kompetensi Perawat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping di bawah pimpinan dr Yong Marzuhaili mengadakan Ujian Kredensial bagi tenaga keperawatan.

Kredensial tersebut adalah suatu proses menjamin tenaga keperawatan kompeten dalam memberikan pelayanan keperawatan dan kebidanan kepada pasien sesuai dengan standar profesi,”

Bahkan dr.Yong Marzuhaili juga mengatakan, “Kredensial Keperawatan proses untuk menentukan dan mempertahankan kompetensi Perawat. Sedangkan menurut Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 49 Tahun 2013, Kredensial adalah suatu proses menjamin tenaga keperawatan kompeten dalam memberikan pelayanan keperawatan dan kebidanan kepada pasien sesuai dengan standar profesi,” terangnya.

Dari pantauan PASAMANKAB.GO.ID Ujian itu diikuti oleh seluruh tenaga keperawatan dan bidan yang bertugas di RSUD Lubuk Sikaping dan dibuka langsung oleh Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr.Yong Marzuhaili, didampingi Asliza, SKM, M.Si sebagai Kabid Keperawatan, Dr.Rahadian Suryanta sebagai Kabid Pelayanan Medis, Ida Trisna SKM Kepala Bagian Tata Usaha, melalui kasi keperawatan RSUD Lubuksikaping Ns. Isnadi Agus S.Kep, di selenggarakan di Gedung Serba Guna RSUD Lubuk Sikaping. Rabu, (28/03/2018).

Seterusnya Direktur RSUD itu menjelaskan, “Ujian kredensial bagi tenaga keperawatan ini merupakan proses evaluasi bagi tenaga keperawatan yang nantinya akan memperoleh rincian kewenangan klinis yang merupakan daftar kompetensi seorang perawat boleh memberikan tindakan asuhan keperawatan pada pasien” ungkapnya.

dr. Yong Marzuhaili juga berharap, ba’da ujian kredensial ini di harapkan petugas termotivasi untuk meningkatkan kemanpuannya dalam memberikan pelayanan optimal sesuai standar kepada seluruh masyarakat Pasaman yang berkunjung ke RSUD Lubuk Sikaping baik yang rawat jalan maupun yang rawat inap seiring dengan Visi RSUD Lubuk Sikaping semoga menjadi rumah sakit yang bermutu dengan mengutamakan kepuasan pasien,” terangnya. (TIM KOMINFO)*

SMS CENTER : 0811 - 661 - 000

 Layanan SMS Pengaduan dan Informasi Masyarakat Kabupaten Pasaman

 

Bagikan ke Jejaring Sosial