SEKRETARIS UTAMA BKKBN AKAN KUNJUNGI PASAMAN

SEKRETARIS UTAMA BKKBN AKAN KUNJUNGI PASAMAN

Pasaman, Humas- Sekretaris Utama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) H. Nofrijal M.A. akan mengunjungi Kabupaten Pasaman pada tanggal 17 Desember 2017. Kedatangan sekretaris utama sekaligus Plt. Kepala BKKBN tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan tema “Ketahanan Keluarga” dan Genre Kreatif”.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pasaman Dra. Hj. Yusnimar Apt. diruang kerjanya Jalan Sudirman Lubuk Sikaping, Selasa, (12/12) dalam rapat persiapan pelaksanaan acara penyambutan kedatangan sekretaris utama BKKBN.

Hj. Yusnimar yang pernah menjabat Kepala Dinas Kesehatan Pasaman  menguraikan, program KKBPK ini merupakan program strategis yang digerakkan secara Nasional melalui BKKBN. Program ini pada prinsipnya adalah upaya-upaya yang dilakukan pemerintah  secara sistematis dan terukur untuk meningkatkan derajat hidup masyarakat Indonesia, melalui keluarga.

Dia menambahkan, “Sosialisasi ini lebih kita fokuskan untuk kalangan muda, digerakkan dalam wadah Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja. PIK Remaja ini sudah dibentuk pada sekolah-sekolah menengah yang ada di Pasaman. Semua anggota yang tergabung dalam PIK ini disebut Generasi Berencana (Genre).

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan PIK Remaja ini berbasis pada prinsip Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja), yaitu 1.Say no early marriage (katakan tidak pada pernikahan muda, 2.No sex before marriage (tidak berhubungan sex sebelum menikah), 3.Nodrug’s (katakan tidak pada narkoba).

Sementara Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Maiyarni Lubis menyampaikan, acara sosialisasi tanggaL 17 Desember tersebut dikemas semenarik mungkin dengan rangkaian acara yaitu, 1.Sepeda santai dari Lubuk Sikaping ke Taman Equator Bonjol, 2. Dilanjutkan dengan senam kesegaran jasmani di Taman Equator, 3.Acara pokok sosialisasi Program KKBPK di kawasan Mega Wisata, 4.Dilengkapi dengan kegiatan arung jeram dari Mega Wisata menuju Kumpulan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak, terutama kepala SOPD, stake holder terkait, jajaran Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemerintah Kecamatan Bonjol, Pemerintahan Nagari se Kecamatam Bonjol, para insan pers, kiranya acara sosialisasi dapat berjalan baik dan dapat mencapai tujuan membangun pemahaman masyarakat tentang pentingnya pembangunan keluarga”, ujar Hj. Yusnimar mengakhiri. (Harnel Libra/Humas)

 

Bagikan ke Jejaring Sosial