TIM II SAFARI RAMADHAN KUNJUNGI NAGARI KOTO KACIAK KEC. BONJOL

TIM II SAFARI RAMADHAN KUNJUNGI NAGARI KOTO KACIAK KEC. BONJOL wabub

Humas/Kominfo _ Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama selaku ketua tim II Syafari Ramadhan 1438 H,  rabu malam (31/5) beserta rombongan kunjungi masjid  Darussalam jorong  tabing nagari  Koto Kaciak kecamatan Bonjol.

Ikut dalam rombongan dua Staf ahli kantor Bupati Ewilda,ST dan Desrizal,Skm,M.kes, dua anggota DPRD Dapil setempat  Rahmat Setia dan Sofyan, Kapolsek Bonjol Tito, Camat Bonjol Delsi Syafei serta sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), kepala BPJS pasaman Syafrudin, pimpinan Bank Nagari, Kabag Kesra diwakili Kasubag Dikpora Afdal Ahmad,  Bagian Humas diwakili Kasubag analisis berita dan dokumentasi Suardi dan dua wartawan media online.

Usai buka puasa bersama Wakil Bupati dan rombongan, Kapolsek, camat Bonjol beserta empat walinagari, jorong, niniak mamak, tokoh agama dan masyarakat sekitar selenggarakan sholat tarawih bersama di masjid itu dan setelah sholat taraweh dilanjutkan tatap muka / dialog antara Wakil Bupati dengan jamaah taraweh terkait dengan upaya mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah dengan cara m.

Wakil Bupati mengatakan kegiatan safari Ramadhan bertujuan membangun ukhuwah islamiyah sehingga dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat kabupaten Pasaman dengan bersilaturrahim dengan masyarakat di kanagarian serta jemput aspirasi masyarakat dikanagarian itu. kata Wabup. 

Melalui Tim Syafari mari kita bersama sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. dengan memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan sehingga terwujud visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang sejahtera, Agamis dan berbudaya,  kata Wabup.

Kemudian Wabup berikan informasi kepada jamaah taraweh bagi yang membutuhkan KTP elektronik dan Kartu Keluarga tidak perlu menunggu berhari-hari lagi, untuk KTP elektronik sudah bisa satu hari asalkan saja jaringan enternet tidak macet dan untuk Kartu Keluarga cukup satu jam siap asal tidak antri, katanya.

Lebih lanjut Wabup juga paparkan system penganggaran pembangunan di Pemerintah daerah hingga ke kanagarian sesuai mekanisme yang berlaku, seperti pembagunan sarana air bersih dan pengelolaan sampah pasar yang diharapkan masyarakat kumpulan, ini kami serahkan kepada niniak mamak beserta unsur walinagari dan jorongnya, mau kita jadikan apa nagari koto kaciak ini, kata wabup.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga serahkan bantuan untuk keperluan masjid berupa uang tunai lima jutaan rupiah, dua gulung tikar sholat dan satu buku dari BAZNAS kabupaten yang diterima langsung oleh pengurus masjid Syaiful Amri dt. Basa, sedangkan  ceramah agama disampaiknan oleh Ust. Syahruddin,S.Pd. yang bertema Carilah olehmu bekal untuk akhiratmu.  (di)

Bagikan ke Jejaring Sosial