Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-72 Di Pasaman Penuh Khitmad

Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-72 Di Pasaman Penuh Khitmad Bupati Pasaman Yusuf Lubis sedang membacakan Pidato Kementerian Agama RI saat upacara Amal Bakti Ke-72 yang di selenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Pasaman di Pelataran MAN 2 Pasaman di Lansat Kadap Rao Selatan. (Afz)

Pasaman, Kominfo --- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-72 yang di selenggarakan oleh Kemenag Pasaman bersama dengan jajarannya serta lembaga pendidikan di bawahnya se-Kabupaten Pasaman yang di hadiri oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Se-Pasaman.

Sekaligus Bupati Pasaman Yusuf Lubis bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-72 itu.

Dari pantauan jurnalistik Kominfo Pasaaman, tampak hadir dalam kegiatan itu Forkopimda Pasaman, Katua DPRD Pasaman Yasri, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag, Kodim 0305 Pasaman Pri Isdiyanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Lubuk Sikaping H. Abdel Haq, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Kepala Disporapar Ricky Riswandi, Kepala Dinas Sosial Efka Emi, SH, Kepala Kesbangpol Afridansyah, Kabag Humas Pemda Pasaman Anwir Salam, Kabag Kesra Pemda Pasaman Edi Erman. S.Ag, MA, Direktur Kanca Bank BRI Lubuk Sikaping, Direktur Bank Nagari Lubuk Sikaping Syafrizal CN, serta tokoh-tokoh masyarakat Lansat Kadap Rao Selatan. di Pelataran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lansat Kadap Rao Selatan, Rabu (3/1/2018).

Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada kesempatan itu membacakan amanat dari Kementerian Agama RI di antaranya berisikan, “Tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka dan spontan. Di perlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap kementerian Agama.

Bahkan ia juga membacakan amanat lainnya, “Dengarlah aspirasi dari berbagai arah, agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik, Kemudian marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan porioritas kerja. Dalam bahasa agama langkah ini di kenal dengan istilah “Taqdimul Aham min almuhim.” Artinya dahulukan yang terpenting dari yang penting.

Dibalik segudang prestasi yang telah di raih oleh Kementerian agama selama ini, harus di imbangi dengan perubahan mental, cara berfikir, dan budaya kerja yang baik.

Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-72 tahun 2018 itu bertemakan, “Tebarkan kedamaian.

” Di akhir amanat yang di bacakan oleh Bupati Pasaman itu berisikan ajakan; “Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan ke ikhlasan, jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.

” Dalam acara itu juga di iringi dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya pidato sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Lubuk Sikaping h. Abdel Haq, penyerahan medali pengabdian, penyerahan tropi lomba, photo bersama dan makan bersama, serta Tabliqh Akbar dalam rangka HARI Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 itu dengan menghadirkan Uztad Drs. H. Deflaizar, terakhir di tutup dengan do’a. oleh Syaifuddin Sinaga S.Ag Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rao Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lubuk Sikaping H. Abdel Haq mengatakan dalam sambutannya pada acara HAB Kemenag RI Ke-72 itu, “Apa yang menjadi harapan Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Syaifuddin yang tergambar dalam tema HAB tahun ini “Tebarkan Kedamaian,” dapat di teraplikasikan. Pintanya. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial