Wabup Atos Pratama Serahkan LKPD Tahun 2017 Ke BPK RI

Wabup Atos Pratama Serahkan LKPD Tahun 2017 Ke BPK RI Wabup Pasaman Atos Pratama Serahkan berkas LKPD pada BPK perwakilan Sumbar di dampingi BKAUDA dan Inspektorat Pasaman. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman – Mewakili Pemerintah Kabupaten Pasaman , Wakil Bupati Atos Pratama mendatangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sumatera Barat di kota Padang , guna menyerahkan secara resmi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017

Kunjungan Wabup , didampingi Kepala Inspektur Kabupaten Pasaman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasaman Drs. Mulyatmin dan Kabid Aset Hendri. Penyerahan Laporan diterima langsung kepala BPK – RI Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo SE, Msi, Ak dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima, Padang, Kamis (29/3/2018).

Wabup Pasaman Atos Pratama pada kesempatan ini mengutarakan bahwa penyampaian LKPD pemerintah daerah merupakan kewajiban pemerintah, yang telah diberi ruang mengelola keuangan.

“Dimana pengunaan dana tersebut masuk dalam rencana kerja yang sesuai dengan perbelanjaan sesuai hasil di lapangan serta masuk dalam tingkat kewajaran. Pasaman sudah mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) beberapa kali, di tahun ini kami optimis terus mempertahankan prestasi WTP ini,” kata Atos

Seterusnya, Atos mengatakan, laporan LKPD anggaran tahun 2017 ini merupakan sebagai alat Indikator bagi kita pada tahun – tahun ke depan dan dapat nantinya selalu ada peningkatan arah yang lebih baik. ” yang mana intinya kita Pemerintah Kabupaten Pasaman memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pasaman”. Ucap Wabup Atos Pratama.

Kepala BKD Kabupaten Pasaman Drs. Mulyatmin mengatakan, LKPD yang kita laporkan tersebut merupakan laporan keuangan pemerintah daerah setiap tahunnya.

Dari laporan LKPD itu nantinya BPK – RI Perwakilan Sumbar akan turun ke Pasaman untuk mengevaluasi menguji dan memeriksa laporan yang telah kita sampaikan kepada BPK sesuai atau tidak. jelasnya.

Selanjutnya, Mulyatmin mengatakan, Tim BPK – RI Perwakilan Sumbar akan turun mendatangi Pasaman selama 40 hari, dimulai selasa atau hari rabu depan.

Dan, kita semua berharap Penyampaian LKPD Kabupaten Pasaman sesuai dengan apa yang kita harapkan. Beber nya.

Ia menyampaikan dari hasil evaluasi Oleh tim BPK tersebut nantinya akan melahirkan semacam opini ( prestasi). Tentunya, insyaallah harapan kita bersama dapat berhasil mendapatkan WTP yang kelima kalinya berarti Kabupaten Pasaman berhasil WTP berturut – turut. Harap Mul mengakhiri. (TIM KOMINFO)*

                                                                SMS CENTER : 0811 – 661 – 5000

                                   Layanan SMS Pengaduan dan Informasi Masyarakat Kabupaten Pasaman

Bagikan ke Jejaring Sosial