Responsive image

Kantor Perpustakaan dan Arsip

Jum`at, 5 Desember 2014 admin Cetak

A. VISI DAN MISI

 VISI

 “Terwujudnya Perpustakaan dan Arsip sebagai sarana peningkatan SDM masyarakat Pasaman “ 

MISI

 “Meningkatkan kualitas  SDM dengan memberdayakan perpustakaan dan Arsip”

 

B. TUJUAN

 

1. 

Pemberdayaan perpustakaan daerah dan perpustakaan keliling sebagai sumber ilmu dan informasi, dengan jalan peningkatan pelayanan, sarana dan koleksi.

2.

Menjadikan arsip sebagai sumber informasi pembenahan dan penataan arsip managemen

3.

Merencanakan managemen kearsipan dan perpustakaan dengan mengandalkan teknologi komunikasi dan informasi berbasis komputer dan internet

4.

Menunjang RPJM dan RPJP Pemda Kabupaten Pasaman yang menetapakan kota Lubuk Sikaping sebagai sentra pendidikan melalui perpustakaan daerah

 

C. SASARAN

 

1. 

Meningkatnya SDM dengan pemberdayaan perpustakaan

2.

Tertatanya dan terpeliharanya arsip

3.

Menunjang RPJM dan RPJK Pemda Kabupaten Pasaman yang menjadikan kota Lubuk Sikaping sebagai sentra pelayanan pendidikan.

 

D. KEBIJAKAN

 

1. 

Memisahkan sarana atau aktifitas arsip dengan pustaka

2.

Menjadikan perpustakaan sebagai perpustakaan yang representative sehingga pustaka sebagai pusat ilmu dan informasi

3.

Secara bertahap akan memperlengkapi sarana dan prasarana perpustakaan termasuk memperbanyak buku- buku koleksi perpustakaan

4.

Menjadikan arsip sebagai sumber informasi dan pengelolaan managemen arsip yang dinamis sehingga menciptakan efektifitas, efisiensi dan produktifitas bagi organisasi unit kerja.

 E. SUSUANAN KEPEGAWAIAN

No.NAMAJABATAN
1ABDUL ASMI, SHKepala 
2PONIZAR
Kasi Penyuluhan
3ASRINIWATI
Kasi Kearsipan
4SYAMSIR, SH
Ksubag TU
5YELLIDA
Kasi Perpustakaan
6HARDINAL SYOFYAN, SptFungsional Umum 
7HUSNIDA
Fungsional Umum 
8GUSMAINI, S. IP
Fungsional Umum
9SEPTIN HERIANI, SE
Fungsional Umum
10DEVI YANTI, A.Md
Fungsional Umum
11VIRGO ERICK CANDRA PAKPAHAN, A.Md
Fungsional Umum
12FEBI PRIANTI PUTRI, A.Md
Fungsional Umum
13DILMA SYAPRIDA
Fungsional Umum
14JUMRIZAL
Fungsional Umum
15KAIRUL AMRI
Fungsional Umum
16SUHERMAN
Sopir
17IRMANODI
Petugas Kebersihan




 F. STRUKTUR ORGANISASI

 

 

 G. KEDUDUKAN, TUGAS dan FUNGSI

 KEDUDUKAN

  1. Kantor Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal merupakan unsur pendukung tugas Kepala Daerah.
  2. Kantor Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal dipimpin oleh seorang Kepala yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Daerah melalui Sekretaris Daerah.
TUGAS
Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah dibidang pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal.

FUNGSI
Dalam melaksanakan tugas , Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :
a. pelaksanaan penyusunan program kerja kantor pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal;


b. penyelenggaraan pelayanan administrasi perizinan dan non perizinan;
c. pelaksanaan koordinasi proses pelayanan perizinan dan non perizinan;
d. pelaksanaan administrasi pelayanan perizinan dan non perizinan;
e. merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis penanaman modal;
f. pemantauan dan evaluasi proses pemberian pelayanan perizinan dan non perizinan.