Benny Utama : Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Ditahun Berjalan Setiap Bulan Sangat Penting

Benny Utama : Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Ditahun Berjalan Setiap Bulan Sangat Penting

PasamanKab- Rapat Evaluasi  pelaksanaan program dan kegiatan ditahun berjalan sangat penting dilakukan, hal tersebut disampaikan Benny Utama Bupati Pasaman sewaktu memberikan arahan kepada Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman pada saat mengambil apel gabungan di halaman kantor Bupati Pasaman, (Senin, 03/05/2021).

Benny utama juga menyampaikan  bahwa sekarang sudah bulan Mei 2021, berarti kita sudah memasuki triwulan II pelaksanaan Tahun Anggaran 2021. 

Kata Benny Utama, pada kesempatan apel gabungan ini saya mengingatkan kepada seluruh kepala OPD untuk mengadakan rapat evaluasi  pelaksanaan  program dan kegiatan setiap bulannya yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati atau Sekda.

"Tujuan dilakukannya rapat evaluasi program dan kegiatan untuk mengetahui realisasi fisik dan keuangan, serapan anggaran, dan sasaran kinerja pada OPD masing masing serta capaian Pendapatan Asli Daerah", unkap Benny Utama.

Lanjutnya, rapat evaluasi program dan kegiatan juga bertujuan untuk menyampaikan kendala kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan dimasing masing OPD.

Benny Utama Bupati Pasaman juga menyampaikan bahwa semua OPD sama pentingnya, tidak ada OPD ini lebih penting dari OPD yang lain, untuk itu saya menyampaikan kepada semua OPD agar saling berkoordinasi, dan bersinergi  antar OPD guna mencapai progres dan kinerja yang tinggi di semua program dan kegiatan di masing masing OPD. 

"Bagi OPD yang mengelola dana DAK berupa fisik tahun ini, agar lebih awal mengurus administrasi, misalnya kegiatan pembukaan  jalan, dan bangunan yang lahannya milik masyarakat, agar terlebih dahulu untuk mengurus pembebasan lahannya  agar nanti sewaktu pelaksanaan pekerjaan tidak menemukan kendala atau kegagalan yang menyebabkan kerugian kepada masyarakat akan manfaat dari proyek tersebut, ujar Benny Utama.
 

Bagikan ke Jejaring Sosial