Bupati Pasaman, sambut kedatangan Tim Penilai Penggerak PKK Provinsi dan buka secara lansung penilaian lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat

Bupati Pasaman, sambut kedatangan Tim Penilai Penggerak PKK Provinsi dan buka secara lansung penilaian lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat

Bupati Pasaman Benny Utama, sambut kedatangan Tim Penilai Penggerak PKK Provinsi dan buka secara lansung penilaian lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, 3/6/21

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kedatangan rombongan tim Penilai Penggerak PKK Provinsi yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny Harneli Mahyeldi beserta rombongan disambut lansung oleh Bupati Pasaman, Ketua PKK Kabupaten Pasaman Ny Susi Benny Utama, Wakil Ketua PKK Ny Deni Sabar As serta seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Pasaman dengan tari gelombang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pasaman Benny Utama Kepala OPD maupun Kabag terkait di lingkungan Pemkab Pasaman, pengurus TP. PKK Pasaman, Camat Kecamatan Bonjol beserta jajaran, Forkopimca Kecamatan Bonjol, para Wali Nagari Kecamatan Bonjol, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bonjol beserta para kader PKK Kecamatan Bonjol, ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Bupati Pasaman Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan, Selamat datang kepada tim penilai TP PKK provinsi yang dipimpin lansung oleh Tim PKK Provinsi Ny Harneli.

Selanjutya ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi keaktifan Tim PKK Kabupaten Pasaman bersama pihak terkait dalam mendukung gerakan PKK ini.

"Alhamdulillah TP PKK di Kabupaten Pasaman, termasuk di Kecamatan Bonjol sangat aktif baik itu Tim PKK,OPD, serta mayarakat dalam menjalankan semua kegiatan ini, itu terlihat dari peninjau kami sendiri, bagaimana tidak perlu ada arahan lansung dari Bupati, TP PKK bersama masyarakat di Nagari-Nagari maupun kejorongan tampak bersinergi dan serius dalam menjalankan mensejahterakan keluarga yang ada tengah masyarakat, menurut kami itu telah mendekati kesempurnaan dan semoga kita bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat melalui kegiatan gerakab PKK ini, Tutur Benny Utama.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan, jadikan penilaian ini sebagai evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan selama ini " Janganlah kita menjadi katak dalam tempurung seolah kita yang paling hebat dan sempurna. Apa saja yang telah laksanakan, biarlah Tim PKK Provinsi yang menilainya"

Lebih jauh Bupati menyampaikan, harapan semua masyarakat kepada Tim PKK Provinsi, terkusus Tim Penilai lomba gerakan PKK tingkat Provinsi untuk dapat memberikan penilaian yang terbaik sehingga dapat memotivasi Tim PKK Kabupaten Pasaman untuk kedepannya.

Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman Ny Susi Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan, Berdasarkan Pedoman Lomba Kegiatan PKK yang telah dikonsultasikan dengan TP. PKK Provinsi bahwa Lomba Kegiatan PKK haruslah melalui mekanisme pelaksanaan secara berjenjang untuk itu berdasarkan keputusan Bupati Pasaman kami TP. PKK Kabupaten sudah melaksanakan Lomba Tingkat Kabupaten pada akhir Januari dengan 5 Pemenang tingkat Kabupaten.

Adapun ke 5 pemenang lomba tersebut adalah :
Lomba Tertib ADM PKK adalah Nagari Lubuak Layang Kecamatan Rao Selatan, lomba Pola Asuh Anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga adalah Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol, lomba UP2K PKK adalah Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Lomba Hatinya PKK adalah Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol dan Lomba IVA Test adalah Kecamatan Lubuk Sikaping.

Tetapi setelah mengikuti Rakor Ketua dan Sekretaris pada tanggal 12 April 2021 di Provinsi, disampaikan bahwa Lomba Gerakan PKK untuk tahun 2021 dipusatkan di Satu Nagari, maka setelah kami bermusyawarah ditetapkanlah Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol, yang semula hanya mengikuti Lomba dibidang Pokja III.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari sampai saat ini telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang didukung oleh OPD-OPD terkait secara bersama-sama.

"Walaupun belum maksimal dan masih ada kekurangan serta kelemahan dalam berbagai hal, namun kami tetap optimis untuk terus berkarya melalui Gerakan PKK yang nantinya/akhirnya dapat memberikan manfaat kepada KELUARGA, LINGKUNGAN DAN MASYARAKAT SEKITARNYA" Tutur Ny Susi Benny Utama.

Lebih lanjut, Ny Susi Benny Utama mengucapkan terimakasih atas semua kerja keras dari semua kader PKK Nagari Ganggo Hilia baik itu Ketua TP PKK Kecamatan, Nagari beserta pengurus, Ibu Camat dan Wali Nagari, serta Bapak Bupati dan OPD-OPD terkait yang telah menata Nagari Ganggo Hilia.

"Kami Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuannya, moril maupun materil serta kerjasama yang kita bangun dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini. Semoga Allah SWT membalas usaha Bapak/Ibu semua dan menjadikannya amal sholeh Amin Ya Rabbal Alamin"

"Kemudian kepada Bapak Bupati dan Kepala OPD kami juga berterimakasih atas bantuan dan kerjasamanya dalam menata Nagari Ganggo Hilia sehingga lebih siap dan mudah-mudahan sukses mengikuti kegiatan lomba ini"

" Kepada Bapak/Ibu tim penilai silahkan menilai secara objektif sesuai dengan kriteria penilaian, mulai dari laporan yang telah dibuat, ekspos sampai dengan penilaian di lapangan. Dimasing-masing Pokja ada kegiatan-kegiatan inovatif dan kreatif yang diunggulkan sebagai terobosan untuk meningkatkan capaian"tutup Ny Susi Benny Utama.

Ketua PKK Prov.Ny.Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penilaian ini adalah dalam rangka evaluasi sejauh mana 10 program pokok PKK telah terlaksana di Kabupaten Pasaman atau di Kecamatan terkususnya di Nagari Ganggo Hilia.

" Karena suksesnya gerakan PKK sebagai program mitra pemerintah, kita yakin karena adanya pembinaan-pembinaan, baik dari penilaian Provinsi ini secara otomatis lansung menjadi pembinaan-pembinaan untuk kedepannya, kami yakin dengan adanya pelopor-pelopor seperti yang dikatakan Bapak Bupati sebelumnya, akan mensosialisasikan dab mensukseskan program PKK ditengah masyarakat" tutur Ny. Harneli Mahyeldi.

Situasi pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak diberbagai lini, terlebih dari segi ekonomi yang banyak yang mengalami penurunan "untuk itu melalui 10 Program Pokok PKK, diharapkan Peran Ibu-Ibu dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalah keluarga, baik itu melalui kreatifitas,keterampilan dan kemampuan yang selama ini dimiliki" Harap Ny Harneli Mahyeldi.

" Semoga melalui penilaian dari Tim Penilai gerakan PKK Provinsi ini, semua yang diharapkan dapat tercapai dan
Penilaian ini dapat memotivasi TP PKK Kabupaten Pasaman kedepan" Tutup Ny Harneli Mahyeldi.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial