Kasat Lantas Polres Pasaman : Operasi Ketupat Singgalang 6-17 Mei 2021

Kasat Lantas Polres Pasaman : Operasi Ketupat Singgalang 6-17 Mei 2021

PasamanKab- Pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang Untuk Tahun 2021 di Kabupaten Pasaman akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, hal tersebut disampaikan IPTU SAHERMAN Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman kepada pasamankab.com disela sela kesibukannya setelah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di halaman Mapolres Pasaman di Lubuk Sikaping (Rabu, 05/05/2021).

Terkait dengan Pelaksanaan pengamanan lebaran, pencegahan   Covid-19, dan Operasi Ketupat Singgalang, kepada pasamankab.com Saherman mengatakan bahwa :

  1. Satlantas Polres Pasaman menghimbau kepada masyarakat terutama para pemudik baik yang datang dari luar provinsi Sumatera Barat maupun dari dalam Provinsi Sumatera Barat sendiri dan daerah Kabupaten Pasaman, mellalui spanduk, baliho untuk selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan, dan kategori ini kita selalu mengutamakan protokol kesehatan.
  2. Untuk jajaran Polres Pasaman, kami menempatkan pos pos penyekatan batas provinsi, seperti di Muaro Cubadak dengan perbatasan Provinsi Sumatera Utara, di Rumbai dengan perbatasan dengan Provinsi Riau. Dan penyekatan juga di lakukan dalam Provinsi seperti, Perbatasan Pasaman dengan Kabupaten Agam, perbatasan Pasaman dengan Kabupaten Pasaman Barat, Dua Koto denagn perbatasan Kabupaten Pasaman Barat, dan khusus untuk Lubuk Sikaping telah didirikan pos pelayanan  

Dalam hal pelarangan mudik oleh Pemerintah, kepada pasamankab.com IPTU SAHERMAN Kasat Lantas Polres Pasaman mengatakan bahwa upaya dari Lantas Polres Pasaman adalah mendirikan pos penyekatan di lokasi perbatasan Kabupaten Pasaman dengan perbatasan provinsi Sumatera Utara dan Riau, contohnya   di Muaro Cubadak dengan menempatkan tenaga dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI, dan personil dari Polres Pasaman. Di Pos pemyekatan tersebut, kalau ada pemudik yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara menuju Provinsi Sumatera Barat melalui Muaro Cubadak, akan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan tentang hasil bebas dari Covid-19 atau Rapid Test antigen. Tutur Saherman

 

Bagikan ke Jejaring Sosial