PEMKAB PASAMAN SELENGGARAKAN UJIAN DINAS DAN PENYESUAIAN IJAZAH BAGI ASN TAHUN 2018

PEMKAB PASAMAN SELENGGARAKAN UJIAN DINAS DAN PENYESUAIAN IJAZAH BAGI ASN TAHUN 2018

KOMINFO, Pasaman --- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di bawah kepemimpinan Anasrullah, SH, MH, selenggarakan ujian dinas dan penyesuaian ijazah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman tahun 2018.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman Anasrullah, SH, MH sebelum acara di mulai dalam sambutannya secara singkat menyampaikan ucapan selamat datang pada peserta ujian dan penyesuaian ijazah tersebut, juga ucapan selamat datang pada thutor/fasilitathor bersama rombongan dari Badan Kepegawaian Nasional Regional XII Pekan Baru, di Ruangan CAT BKPSDM Kabupaten Pasaman, Jum’at (10/08/2018).

Selanjutnya Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Kabupaten Pasaman Deswin Adia Putra, SH, MM pada kesempatan itu menyampaikan pada jurnalis Kominfo Pasaman bahwa kegiatan tersebut berada pada kegiatan yang sedang di bidanginya, dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 41 orang peserta, yang terdiri dari Penyesuaian Ijazah SLTA 4 orang, Penyesuaian Ijazah D3 1 orang, Penyesuaian Ijazah S1 16 orang, Ujian Dinas Tingkat -1 sebanyak 17 orang, Ujian Dinas Tingkat II sebanyak 13 orang.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan hari itu masih di ikuti oleh sejumlah ASN dalam REMEDI Ujian Dinas Tingkat –I sebanyak 3 orang, Ujian Dinas Tingkat II sebanyak 4 orang, Penyesuaian Ijazah 8 orang, maka yang mengikuti REMEDI itu berjumlah 15 orang.

Kabid Deswin juga menambahkan; “Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk “Meningkatkan jenjang karir dan kepangkatan juga pengembangan diri ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman.

Out putnya setelah mengikuti ujian tersebut, diharapkan dapat Meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Sedangkan narasumber/fasilitathornya berasal dari Badan Kepegawaian Nasional Regional XII Pekan Baru, dengan waktu satu hari penuh pada jum’at 10 agustus 2018, di ruang CAT BKPSDM Kabupaten Pasaman.

Selama ujian berlangsung, sepemantauan jurnalis kondisi kondusif, tenang dan tentram. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial