Bupati Pasaman Hadiri Undangan Maulid Nabi Di Masjid Baiturahman Kampuang Padang. Sabar AS Apresiasi Remaja Masjid

Bupati Pasaman Hadiri Undangan Maulid Nabi Di Masjid Baiturahman Kampuang Padang. Sabar AS Apresiasi Remaja Masjid

Bupati Pasaman didampingi sejumlah OPD dan tokoh masyarakat Pasaman menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturahman Jorong Kampuang Padang Nagari Aia Manggis Barat, Kecamatan Lubuk Sikaping, (15/9/2024).

Dalam sambutan nya Sabar AS mengatakan sangat terkesan dengan Remaja Masjid Baiturahman Jorong Kampuang Padang yang telah memprakarsai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya terkesan dengan Remaja Masjid Baiturahman yang tadi dikatakan pengurus Masjid dan salah seorang Niniak Mamak kalau acara ini diprakarsai oleh Remaja Masjid dan ibu-ibu Wirid Yasin serta Kelompok Wanita Tani (KWT).

Saya pernah menjadi Ketua Remaja Masjid, saya apresiasi setinggi tingginya para Remaja Masjid serta yang turut andil memprakarsai penyelenggaraan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, tambah Sabar AS.

Seterusnya Bupati Sabar AS mengatakan Generasi unggul adalah generasi yang berahklakul karimah/ generasi berahlak mulia yang cerdas, sehat dan memiliki daya saing.

Saat ini kita sedang menghadapi arus globalisasi, yang berdampak pada pergaulan bebas, penggunaan narkoba dan kenakalan remaja dan sebagainya, katanya.

Untuk menghadapi hal tersebut kita harus meningkatkan pendekatan agama, pendekatan kepada Allah SWT, kita harus berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan budaya yang terimplementasi pada pepatah "Adaik Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah" Tambah Sabar AS.

Setelah menyampaikan sambutan, Sabar AS memberikan sumbangan 1 juta Rupiah untuk Remaja Masjid dan 2,5 Juta Rupiah untuk Masjid Baiturahman, dan disamping itu ia juga menegaskan agar pengurus Masjid kembali membuat Proposal untuk kelanjutan pembangunan Masjid Baiturahman ke Pemda, inshaa Allah kita kita bantu dengan dana hibah, tutup Sabar AS.

Ketua Pengurus Masjid Baiturahman Dasril Hasyim menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini, selain melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, juga diselenggarakan wirid bulanan yang diikuti oleh ibu-ibu, pemuda dan kelompok PKH.

Selain itu , ia juga mengucapkan terima kasih pada pemuda, masyarakat yang telah menyiapkan acara dengan baik dan terkhusus pada Bapak Bupati pengurus Masjid mengucapkan terima kasih telah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dasril juga berharap pada Bapak Bupati, kiranya berkenan membantu perbaikan tempat whuduk sekaligus MCK yang belum ada, harap nya.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang Niniak Mamak Kampuang Padang Nasrul Arief mengatakan Terima kasih pada pengurus masjid, Remaja Masjid, Wirid Yasin dan Kelompok PKH yang sama-sama membantu terlaksananya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

#Pasaman_Berimtaq

Bagikan ke Jejaring Sosial