Bupati Pasaman Sabar AS Disambut Meriah Datangi Masjid Jami'ak, Tim Khusus TSR Pemerintah Kabupaten Pasaman Berikan Bantuan

Bupati Pasaman Sabar AS Disambut Meriah Datangi Masjid Jami'ak, Tim Khusus TSR Pemerintah Kabupaten Pasaman Berikan Bantuan

Tim Khusus Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pasaman yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, kunjungi Masjid Jami'ak Kampung Melayu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Senin, 01 April 2024.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten I, Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Dapil 4 Ali Muda, Pimpinan Baznas, PMI Pasaman, Perwakilan Bank Nagari Cabang Lubuksikaping, Camat Bonjol, Kapolsek Bonjol, Danramil Bonjol, Tokoh masyarakat dan ratusan jamaah lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Melayu dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah sebuah kebanggan bagi masyarakat Kampung Melayu atas kedatangan Tim Khusus Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Pasaman Sabar AS. Kehadiran Bupati dan rombongan di masjid tersebut baru kali kedua setelah sebelumya juga dihadiri oleh Bupati sebelumya saat peletakan batu pertama masjid tersebut.

Dengan kondisi masjid yang saat ini masjid yang terbangkalai, untuk itu sangat lah besar harapan masyarakat setempat setelah hadirnya Bupati bisa terselesaikanya pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu Bupati Pasaman dalam arahanya mengatakan bahwa kegiatan Tim Safari Ramadhan yang dilaksanakan saat ini selain menjalin silaturahmi antara masyarakat dan masyarakat juga untuk menyampaikan informasi program pemerintah terkhusus Kabupaten Pasaman.

Dalam arahannya, Sabar AS juga menjelaskan tentang pentingnya penggalian potensi alam yang ada di Kecamatan Bonjol termasuk potensi alam yang akan dijadikan Bonjol sebagai pusat pariwisata di Pasaman, bahkan di Sumatera. Hal ini butuh kerjasama seluruh pihak untuk mewujudkan hal tersebut.

Sabar AS juga memberikan apresiasi terhadap anak anak yang hadir dimasjid tersebut, yang bisa menjawab pertanyaan terkait keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan batuan terhadap masjid dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sebesar 20 juta rupiah, Permadani tikar sholat sebanyak 2 ball, Al Qur'an, dan disamping itu juga diserahkan bantuan dari bank Nagari cabang lubuksikaping sebesar 1 juta rupiah. Sementara dari Baznas sendiri juga diberikan bantuan biaya hidup untuk lansia sebanyak 10 orang.

Ustad Zulnadi dari Tim khusus Safari Ramadhan dalam ceramahnya mengajak tentang pentingnya untuk menjaga dan menjadikan kaum muda yang saleh, begitupun juga dengan pentingnya  pimpinan yang saleh. Hal ini untuk menjadikan masyarakat yang selamat dunia dan Akhirat.

Bagikan ke Jejaring Sosial