Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Raya All Mukhlisin Pasar Rao, Bupati Sabar AS Sampaikan Program Prioritas Daerah

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Raya All Mukhlisin Pasar Rao, Bupati Sabar AS Sampaikan Program Prioritas Daerah

Ratusan masyarakat Nagari Tarung -Tarung Kecamatan Rao menyambut kedatangan Bupati Pasaman Sabar AS, di Masjid Raya Al Mukhlisin Pasar Rao, Senin malam (16/09/2024).

Kedatangan Sabar AS ini dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir, Kadis Kesehatan Arma Putra, Kadis DPM Hasrizal, Sekretaris Kominfo Delsi Syafei, Sekretaris Kesbangpol Afridansyah, anggota DPRD Dapil 3 Harisuddin dan Muhammad Elfia, Forkopimca serta tokoh masyarakat.

Bupati Sabar AS dalam arahannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini merupakan pendidikan peningkatan iman kepada Allah SWT dan selaras dengan program Pemkab Pasaman yaitu Pasaman Berimtaq.

Disebutkan Sabar AS, program utama dari pembangunan daerah kita paling pertama adalah Pasaman Berimtaq.

"Kita ingin segenap aktivitas sosial kehidupan masyarakat dan pemerintahan senantiasa dilandasi oleh nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT", ujar Sabar AS

"Kita mampu menciptakan generasi unggul, yaitu generasi yang berakhlakul kharimah, generasi yang berwatak dan pola pikir lebih baik, cerdas dan sehat", lanjutnya

Disebutkan, anak - anak kita yang badannya sehat, asupan gizi dan protein nya cukup bagus, jauh dari pengaruh narkoba, bagaimana memperhatikan keseimbangan gizi dan protein bagi anak remaja kita, sehingga insyaallah akan menjadi generasi unggul dimasa depan.

" Untuk program Pasaman Berimtaq kita laksanakan beberapa gerakan, gerakan magrib mengaji, tahfidz, subuh berjamaah dan kegiatan berimtaq di sekolah", ujar Sabar AS.

Kemudian program Pasaman Cerdas, Pemkab Pasaman telah melaksanakan pendidikan gratis kepada setiap siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Pesantren baik itu swasta maupun negeri.

Seterusnya, Program Pasaman Sehat, pemerintah melaksanakan pengobatan gratis masyarakat Pasaman yang berobat ke rumah sakit. Masyarakat tidak perlu cemas, kalau sakit datang saja ke rumah sakit, tidak ada BPJS cukup dengan KTP atau KK.

" Itu merupakan bentuk kerja nyata pemerintah daerah Pasaman pada saat ini untuk masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat" ucap Sabar AS.

#Pasaman_Lebih_Baik_dan_Bermartabat

Bagikan ke Jejaring Sosial