HUT Pasaman 79 dihiasi dengan Arak arakan bajamba , Pjs Edi Dharma , ini terus kita lestarikan

HUT Pasaman 79 dihiasi dengan Arak arakan bajamba , Pjs Edi Dharma , ini terus kita lestarikan

Pasaman , Diskominfo , 08/10/2024 , 

Mengawali puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pasaman ke 79 diawali dengan prosesi parade bajamba yang di ikuti ratusan peserta ibu ibu dari berbagai unsur dengan diiringi oleh puluhan Tambua SD 10 Lubuksikaping  ,dan di ikuti oleh  Dinas instansi ,badan kecamatan termasuk nagari.

Parade jamba tersebut dimulai dari halaman GOR Tuanku Rao Lubuksikaping ,yang selanjutnya berjalan menuju halaman rumah dinas Bupati Pasaman , yang disambut langsung oleh Pjs Bupati , Anggota DPR RI H.Benny Utama ,Ketua DPRD Nelfri Afandi ,  Forkopinda , dan seterusnya dilanjutkan berhenti dihalaman  kantor Bupati Pasaman, tempat dilaksanakanya makan bajamba.

Pjs , Bupati Pasaman Edi Dharma saat melepas arak arakan jamba tersebut mengatakan , Atas nama Pemerintah daerah dalam hal ini mengucapkan terima kasih pada para peserta penyedia jamba , hal ini patut kita apresiasi.

Selanjutnya , Edi Dharma juga mengatakan harapannya , Tradisi makan bajamba ini perlu kita lestarikan , hal ini budaya kita masyarakat Minang dari turun menurun ,tutup Edi Dharma.

Bagikan ke Jejaring Sosial