Ini Pesan Bupati Sabar AS saat Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala UPT Puskesmas

Ini Pesan Bupati Sabar AS saat Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala UPT Puskesmas

Pasaman, Diskominfo, 05/01/2024

Tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyrakat dan penyegaran bagi tenaga kesehatan di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pasaman , sebanyak 54 tenaga kesehatan di lantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pasaman Sabar AS, di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman Jumat, 05/01/2024.

Dalam pelantikan tersebut ada 6 orang pejabat Administrator, 32 orang Pengawas, dan 16 kepala pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Dalam hal ini ada beberapa pejabat dilingkungan kesehatan tersebut masih tetap menduduki posisi tetap, seperti halnya Dr Yong Marzuhaili masih tetap dipercaya memimpin Rumah sakit Tuanku Imam Bonjol Lubuk sikaping yang sebelumya bernama Rumah sakit umum daerah Lubuk sikaping dan dr Herman Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPT Rumah sakit Pratama, saat ini masih di percaya menjadi Rumah Sakit Tuanku Rao.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahanya mengatakan Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan tercapainya dan terwujudnya salah satu program prioritas Pasaman yaitu Pasaman Sehat.

Merupakan tanggung jawab besar setelah diberikan amanah untuk memikul jabatan tertentu dibidang kesehatan, Nakes berhubungan langsung dengan masyarakat, untuk itu hendaknya petugas nakes harus disiplin, profesional dan komunikatif atau ramah tamah.

Dalam hal pelayanan kesehatan, nakes diharapkan bisa menjadi contoh keteladanan bagi masyarakat, dan bekerjalah dengan hati, jadikan pekerjaan sebagai hobby agar kita tetap serius dalam menjalankan tugas.

"Untuk itu mulai saat ini robah menset yang selama ini mungkin kurang bagus oleh masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, jadikan pelayanan yang baik itu menjadi obat bagi pasien," ajak Bupati.

Disamping itu Bupati mengingatkan agar dalam pelayanan bekerjalah sepenuh hati karena yang berobat tersebut tersebut adalah saudara kita sendiri berikan lah yang terbaik karena kita nakes di tuntut untuk itu.

(Pramukarno)

Bagikan ke Jejaring Sosial