Kendati Hujan Lebat, Bupati Sabar AS Lepas Keberangkatan Peserta Lomba LAWNas

Kendati Hujan Lebat, Bupati Sabar AS Lepas Keberangkatan Peserta Lomba LAWNas

Pasaman, Diskominfo, 30/12/2023

Puluhan tim peserta lomba lintas alam wisata tingkat nasional yang awalnya di lepas Bupati Pasaman Sabar AS di halaman Kantor Bupati Pasaman, karena hujan lebat kegiatan pelepasan dialihkan ke Gor Tuanku Rao Lubuk sikaping, Sabtu 30 desember 2023.

Sementara untuk peserta yang ikut dalam ajang LAWNas yang cukup bergengsi ini di ikuti oleh 23 tim dari berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Sumatera Barat, dan untuk peserta dari sulawesi sudah mendaftar satu tim, melalui komunikasi telepon selular Tim tersebut sudah berangkat jauh hari, namun sampai saat ini tidak bisa di hibungi lagi, hal tersebut dijelaskan Ketua LAWNas Rusben melalui Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Maijetri, S.Pd., M.CIO usai pembukaan LAWNas.

Maijetri juga mengatakan bahwa untuk dari Pekanbaru juga akan ikut serta dalam ajang ini sebanyak 20 tim namun karena adanya banjir yang melanda daerah tersebut terpaksa tim tersebut membatalkan ikut lomba ini.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahannya pada kegiatan tersebut mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dan selaku GM Geopark Equator Pasaman mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta LAWNas tersebut.

LAWNas ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mempromosikan seluruh kawasan wisata yang ada di Kabupaten Pasaman kepada seluruh masyarakat baik itu daerah di Sumatera barat maupun nasional bahkan manca nagara.

"Melalui ajang LAWNas ini dapat mewujudkan Pasaman sebagai daerah tujuan wisata nasional, upaya ini terus dilaksanakan dan di tingkatkan. Selain itu kegiatan LAWNas ini akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM seperti adanya penyelenggaraan ekspo dan bazar yang diselenggarakan LAWNas di halaman Museum tuanku imam bonjol atau Equator Pasaman," ungkap Sabar AS.

Kepada peserta lomba kita berharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang aneka ragam keindahan wisata di Pasaman.

Diakhir sambutanya Sabar AS mengingatkan kepada peserta kiranya dapat menjaga keselematan dan kesehatan selama perlombaan berlangsung, hal ini perlu di sampaikan mengingat saat ini cuaca cukup ekstream.

(Pramukarno)

Bagikan ke Jejaring Sosial