NINA DARMAYANTI GAGAS “LUBUK SIKAPING FESTIVAL 2022”

NINA DARMAYANTI GAGAS  “LUBUK SIKAPING FESTIVAL 2022”

Lubuk Sikaping, 11 April 2022, Humas Kominfo

Dalam rangka mewujudkan visi Misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yang dituangkan dalam RPJMD 2021-2026, dan untuk mendukung 10 program prioritas pada RPJMD tersebut ,Nina Darmayanti,SSTP,MP menggagas acara “Lubuk Sikaping festival 2022” yang akan dilaksanakan, Di Nagari Tanjung Beringin.

Dalam paparannya Nina Darmayanti Camat Lubuk Sikaping menyampaikan bahwa pelaksanaan Lubuk Sikaping festifal 2022 direncanakan pada tanggal 6 s/d 10 Mei 2022. Hal tersebut disampaikan Nina Darmayanti pada acara rapat  persiapan pelaksanaan Lubuk Sikaping festival 2022 yang bertempat Di Aula Kantor Camat Lubuk Sikaping(Senin,11/04/2022)

Nina Darmayanti juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Lubuk Sikaping festival 2022 juga merupakan bentuk kegiatan untuk mendukung 10 program prioritas RPJMD 2021-2026, Diantara nya adalah Pasaman tujuan wisata,Pasaman berbudaya, dan Pasaman memajukan ekonomi kerakyatan.

Lanjut Nya, adapun bentuk acara yang akan digelar pada festival tersebut adalah Penampilan kesenian tradisional, Kuliner khas Lubuk Sikaping, serta Produk Lokal karya UMKM yang ada di Nagari-nagari se-kecamatan Lubuk Sikaping dalam bentuk pameran.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimca kecamatan Lubuk Sikaping, Kepala Dinas Pariwisata pemuda Olahraga dan Kebudayaan  Kabupaten Pasaman,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,Kepala Dinas koperasi,UKM P erdagangan dan Naker Kabupaten Pasaman, Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman Kabag.Umum Setda Kabupaten Pasaman, Kabag.Protokol Setda Kabupaten Pasaman,TP.PKK Kabupaten Pasaman,Wali Nagari se-kecamatan Lubuk Sikaping, Bamus se-kecamatan Lubuk Sikaping,Ketua KAN se-kecamatan Lubuk Sikaping,dan Tokoh masyarakat

Kepada yang hadir,Nina Darmayanti camat Lubuk Sikaping berharap dukungan dari kerja sama untuk mensukseskan Lubuk Sikaping festival 202, dan kita juga berharap Lubuksikaping Festival 2022 ini masuk dalam kalender wisata Kabupaten Pasaman, Kalender Wisata Provinsi Sumatera Barat, dan bahkan kalender kunjungan wisata Indonesia dan Mancanegara. Tutur Nina Darmayanti.

Edi Utama tokoh budaya Kabupaten Pasaman selaku Narasumber pada acara tersebut mengatakan bahwa Lubuk Sikaping festival 2022 ini merupakan langkah  maju untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Edi Utama juga mengungkapkan bahwa sangat banyak objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman, baik wisata Equator, Wisata sejarah, Wisata alam, dan wisata kuliner, kita kita lagi bagaimana mengemas  objek wisata tersebut dan juga genjar untuk melakukan promosi. Kata Edi Utama.

Lanjut Edi Utama diharapkan pada Lubuk Sikaping festival 2022 juga akan diadakan pameran hasil produk ekonomi kreatif masyarakat Lubuk Sikaping, Ia juga berharap nantinya akan ada transaksi penjualan produk ekonomi kreatif tersebut baik transaksi langsung maupun transaksi secara online nantinya. Kata Edi Utama

 

 

Bagikan ke Jejaring Sosial