Sabar AS gelar silaturrahmi dengan Kemenag Kabupaten Pasaman.

Sabar AS gelar silaturrahmi dengan Kemenag Kabupaten Pasaman.

Bupati Sabar AS mengatakan pentingnya silaturahmi. Selain penting, dikatakan Sabar AS, silaturahmi juga penuh manfaat. Hal ini diucapkan pada saat silaturrahmi dengan Kemenag Kabupaten Pasaman, Kamis (05/09/24).

Sebelumnya, Sabar AS mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah di bidang agama sekarang ini masih bertumpu kepada dua hal utama. ``Yaitu, pertama, memberikan pelayanan kepada umat beragama dalam rangka memberdayakan umat beragama. Sehingga mereka memperoleh hak-hak mereka untuk memeluk agamanya dan untuk beribadah menurut agamanya itu, Juga menjadi umat yang taat beragama, maju, cerdas dan sejahtera sambil tetap menghormati pemeluk dan agama orang lain,`` tandas Sabar AS. Kedua, Menurut Bupati Sabar AS, memelihara kerukunan antar umat beragama. ``Sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar pemeluk dan kelompok-kelompok agama yang merupakan salah satu syarat mutlak bagi terpeliharanya kerukunan nasional dan ketahanan nasional dalam wadah NKRI,`` katanya.

Menurutnya, kebijakan pemeliharaan kerukunan umat beragama ini dilaksanakan dengan cara membantu memberdayakan umat beragama. ``Karena pada hakekatnya tanggungjawab pemeliharaan kerukunan umat beragama itu pertama-tama adalah di tangan umat beragama itu sendiri,`` papar Sabar AS.

Yasril, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman usai pertemuan menyebutkan, ia merasa bangga dengan Sabar AS, karena sangat berkomitmen dengan Visi dan Misi serta 10 Program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman

Terutama secara serius meneruskan program pendidikan gratis, kesehatan gratis dan pasaman berimtag, katanya.

#Pasaman_Lebih_Baik_dan_Bermartabat

Bagikan ke Jejaring Sosial