Safari Jumat, Bupati Sabar AS Disambut Ratusan Masyarakat

Safari Jumat, Bupati Sabar AS Disambut Ratusan Masyarakat

Pasaman, Diskominfo, 19/01/2024

Kunjungan Safari jumat Bupati Pasaman Sabar AS dan Rombongan di Masjid Nurul Huda Koto Sopan Kampung Kajai Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari disambut ratusan wrga setempat, Jumat, 19 Januari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat Tigo Nagari, Kepala UPT Pendidikan Tigo Nagari, Kepala sekolah, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan Sholat Jumat di masjid tersebut, bertindak selaku Imam dan Khatib dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS.

Dalam khutbahnya Sabar AS mengatakan bahwa sebagai umat yang beriman dan bertaqwa adalah orang orang yang mampu memakmurkan masjid serta tetap selalu bisa mendirikan sholat.

Selain itu dalam ceramahnya Sabar AS juga mengingatkan tentang perlunya menjaga keimanan, diantara penyebab terjadi kezaliman adalah kurangnya iman seseorang, ekonomi yang memadai, serta sumberdaya manusia itu sendiri termasuk ilmu yang diperoleh.

Usai pelaksanaan ceramah jumat, dalam arahanya Bupati Pasaman Sabar AS juga mengatakan dengan adanya 10 (sepuluh) Program Prioritas yang menjadi agenda pemerintah daerah, tentunya akan dapat memperbaiki seluruh persoalan ditengah masyarakat, seperti halnya pendidikan gratis, pengobatan gratis pasaman berimtaq dengan memberikan honor bagi dai disetiap nagari dan penyedian pustu di setiap kejorongan dan banyak lagi program yang dilaksanakan.

"Dalam penyediaan sarana pendidikan untuk tahun penerimaan tahun ajaran 2024 ini sebuah sekolah SMPN 4 telah dibangun didaerah ini dan bisa dimanfaatkan untuk tahun ini," jelas Sabar AS.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat yang juga Niniak mamak setempat "Munar" usai sholat jumat kepada awak media mengatakan bahwa kehadiran Bupati Pasaman didaerah kami sungguh merupakan kebanggaan masyarakat setempat. Sejauh ini belum pernah Bupati yang hadir didaerah ini.

"Disamping itu, kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dalam acara malapeh kaua yang biasa dilaksanakan setiap tahun menambah semangat bagi masyarakat disini. Terkait program prioritas Pemerintah Kabupaten Pasaman, dibawah kepemimpinan Sabar AS, sangat kami dukung, hal tersebut sangat membantu masyarakat secara langsung," ungkap Munar.

Kegembiraan masyarakat Koto Sopan atas kehadiran orang nomor satu di Pasaman ini sangat dirasakan, terlebih puluhan ibu ibu dan pemuda pemudi bahu membahu untuk mempersiapkan makan siang yang di masak langsung disekitar halaman masjid setempat.

Selain itu sebelumnya Bupati Sabar AS juga menyambangi sekolah SD 14 Koto Sopan Tigo Nagari guna melihart langsung kondisi sekolah dan proses belajar mengajar di sekolah tetsebut. Kepada Kepala sekolah dan majelis guru, Sabar AS berpesan bahwa Kiranya Guru selaku garda terdepan dalam pencerdasan bangsa harus serius dalam menjalankan tugasnya dan tetap menjadi seorang guru yang teladan dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 14 Koto Sopan, Sari Bulan menyebutkan bahwa Seluruh majelis guru dan siswa sangat kaget dengan hadirnya Bupati Pasaman disekolah kami. Ini merupakan kebanggan bagi kami dengan kehadiran orang nomor satu tersebut.

"Pesan beliau kepada kami, tetap akan selalu kami ingat dan kami jalankan sebaik baiknya, belum pernah selama ini kedatangan Bupati kesekolah ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sabar AS juga memberikan bantuan pada masjid tersebut sebanyak 2.5 juta rupiah dan 500 ribu untuk emak emak yang sedang memasak di lokasi tersebut.

(Pramukarno)

Bagikan ke Jejaring Sosial