Satu Orang Meninggal Dunia, 195 JCH Pasaman Berangkat Juni

Satu Orang Meninggal Dunia, 195 JCH Pasaman Berangkat Juni

#LubukSikaping,-- Bupati Pasaman H. Benny Utama buka bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten, musim haji Tahun 2023/1444 Hijriah di Masjid Agung Al Muttaqin, Komplek Islamic Center Lubuk Sikaping, Sabtu (13/5/23).

Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pasaman tahun ini berjumlah 195 orang, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16, yang akan diberangkatkan pada 21 Juni bulan depan

Bupati Benny Utama dalam sambutannya mengingatkan kepada JCH Pasaman untuk senantiasa menjaga kesehatan, lantaran gangguan kesehatan cukup rentan terjadi akibat perbedaan cuaca antara Indonesia dan tanah suci Mekkah.

"Jaga kesehatan, tingkatkan stamina dan minum nutrisi yang banyak, agar dalam pelaksanaan rukun ibadah haji nanti bisa berjalan lancar dan dapat meraih gelar haji mabrur," pesan Bupati Benny.

Disampaikan juga bahwa, kegiatan manasik haji merupakan bagian untuk mempermudah para jemaah nantinya dalam pelaksanaan ibadah haji, karena selain diberikan materi, juga dilakukan simulasi secara langsung.

"Akan ada simulasinya. Jadi kepada para jamaah kami ingatkan agar pada saat simulasi nanti bisa dilakukan dengan sepenuh hati, dengan membayangkan kalau itu tengah dilakukan di tanah suci," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak melaporkan, jemaah haji Kabupaten Pasaman tahun ini berjumlah 195 orang, namun satu orang jemaah calon haji meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Terakhir, Mara Ondak berpesan kepada calon jemaah haji untuk sungguh sungguh mengikuti kegiatan manasik tersebut, sehingga di tanah suci nanti sudah bisa memahami setiap tahapan ibadah yang dikerjakan. --*))

Bagikan ke Jejaring Sosial