Terjadwal Dua Kali Sebulan, Bupati Sabar AS Pimpin Safari Subuh Pemkab Pasaman

Terjadwal Dua Kali Sebulan, Bupati Sabar AS Pimpin Safari Subuh Pemkab Pasaman

#Simpang_Tonang,-- Safari Subuh keliling ke II Pemerintah Kabupaten Pasaman di bulan Januari 2024, dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Rabu (23/1/24).

Bertolak pukul 03.30 Wib, rombongan besar yang dipimpin Bupati Sabar AS bersama Plh. Sekda, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, Ketua MUI, Ketua LKAM dan Ketua Baznas, tampak beriringan membelah temaram pagi, menjemput subuh ke Simpang Tonang, yang berjarak 65 Km dari Lubuk Sikaping.

Sholat subuh berjamaah yang diimami Ketua MUI Pasaman, Ustadz Nasbin Panyahatan Lc. MA. di Masjid AL Ikhlas, terasa begitu khusyu, kendati masjid berukuran 10 x 10 meter itu penuh oleh jamaah.

Bupati Sabar AS dalam sambutannya usai sholat, mengatakan bahwa Pemkab Pasaman terus menunjukan komitmen untuk menjadikan masyarakat Pasaman hidup dalam keadaan beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt.

"Mari kita makmurkan masjid, menuju Pasaman Berimtaq, yang Baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Pelihara nilai-nilai agama dan bentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif era global dan kemajuan tekhnologi informasi," pesan bupati.

Shalat Subuh di Mesjid Al Ikhlas, selain diikuti jamaah dari pejabat Pemkab Pasaman, juga diikuti Ketua Baznas dan Ketua LKAM Pasaman, Camat Dua Koto beserta wali nagari Simpang Tonang, Kepala KUA, Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Dua Koto, serta masyarakat Simpang Tonang.

Safari Subuh Pemkab Pasaman sudah dicanangkan Bupati Sabar AS dan akan dilaksanakan secara rutin dua kali sebulan.

Bagikan ke Jejaring Sosial