Tinjau pasca kebakaran pasar kumpulan , Pjs Bupati Edi Dharma serahkan bantuan

Tinjau pasca kebakaran pasar kumpulan , Pjs Bupati Edi Dharma serahkan bantuan

Pasaman, Kumpulan, Diskominfo  , 22/10//2024

Pasca kebakaran beberapa petak toko di Pasar Kumpulan Kabupaten Pasaman , Pjs Bupati Pasaman H.Edi Dharma langsung meninjau dan sekaligus berikan bantuan pada keluarga korban  kebakaran , Selasa , 22 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut , Edi Dharma juga  didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber daya Manusia ( BKDSDM ) Joko Rivanto , Ketua BAZNAS Pasaman Asnil.M, Kabid Sosial , Sekretaris Kominfo , Camat Bonjol , Ferta , Sekna Koto Kaciak , tokoh masyarakat , dan puluhan masyarakat termasuk keluarga korban. 

Pada kesempatan tersebut , Sekretaris Nagari Koto.Kaciak  kecamatan Bonjol "Wendra Kristin "
kepada awak media mengatakan , Musibah Kebakaran  yang terjadi di Nagari Koto Kaciak, Kec.Bonjol,
Kabupaten Pasaman diketahui terjadi pada  pukul,  16:20 Wib sore ,hari Senin 21 Oktober 2024.

Akibat kebakaran tersebut ,  telah menghanguskan sedikitnya 5 Unit Ruko, sementara dampak akibat kebakaran ini 6 ( enam ) kepala keluarga mengalami kerugian , dalam hal ini total kerugian masih dalam penghitungan pihak terkait , selain itu Sekna juga menyebutkan , untuk penyebab kebakaran saat ini masih penyelidikan pihak berwajib ,terang Wendra.

Pjs Bupati Pasaman H.Edi Dharma kepada para keluarga korban dirumah salah satu korban  mengatakan , Kami dari Pemerintah Daerah sangat prihatin dan berduka atas musibah yang dialami keluarga kita warga Pasar Kumpulan atas terbakarnya beberapa petak toko termasuk peralatan yang ada didalamnya.

Kepada keluarga korban , Edi Dharma berharap , kiranya bisa tabah menghadapinya , hal ini merupakan salah satu cobaan yang diberikan oleh sang pencipta Allah SWT. 

Disamping itu Edi Dharma juga berharap , Mengingat cuaca saat ini cukup panas , kepada kita semua kiranya harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya kebakaran , dan tak kalah pentingnya adalah terima kasih kepada ,jajaran TNI ,Polisi , Pemadam , BPBD , Pihak Kecamatan ,Nagari , termasuk masyarakat sekitar yang bahu membahu berupaya ikut memadamkan api , kepedulian masyarakat ini perlu kita contoh dan kita tingkatkan kedepanya.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap korban , Pjs Bupati Edi Dharma dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan sejumlah sembako , dan tidak hanya itu juga diserahkan bantuan BAZNAS Pasaman secara simbolis sebesar 5 juta rupiah  per KK, dengan  total sebesar  25 juta rupiah oleh Pimpinan BAZNAS Pasaman Asnil M , sementara secara pribadi Pjs Bupati Edi Dharma juga memberikan  bantuan sebesar  5 juta rupiah.
 
Salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga niniak mamak H.Syaiful amri dt.basa pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih tak terhingga pada Bupati Pasaman yang telah cepat tanggap menangani masalah ini , dengan hadirnya Pjs Edi Dharma dan segenap Instansi terkait , merupakan obat pelur duka bagi korban kebakaran , ditambah lagi dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah.

Bagikan ke Jejaring Sosial