Tutup Bola kaki Bupati Cup I Panti , Kajari Sobeng Suradal, Pjs Bupati Edi Dharma dan ribuan q penonton saksikan pertandingan Final .

Tutup Bola kaki Bupati Cup I Panti , Kajari Sobeng Suradal, Pjs Bupati Edi Dharma dan ribuan q penonton saksikan pertandingan Final .

Pasaman , Panti , 23/10/2024 , 

Setelah lebih satu bulan  melaksanakan pertandingan , akhirnya turnamen sepak bola Bupati Cup I Panti  yang dilaksanakan di lapangan hijau kampung nan limo.Panti Pasaman akhirnya ditutup secara resmi oleh Kajari Pasaman Sobeng Suradal SH.MH didampingi  Pjs . Bupati Pasaman H.Edi Dharma , Rabu 23 oktober 2024.

Sebelum ditutup , Turnamen  bola kaki  tersebut dilaksanakan  Pertandingan Final  antara kesebelasan  Patas FC Rao berhadapan dengan  PSDS rambahan baru Rao selatan dengan kedudukan skor .....untuk kemengan PSDS.

Dalam kesempatan tersebut , turut menyaksikan pertandingan final , Pjs.Bupati Pasaman H.Edi Dharma , Kajari Pasaman Sobeng Suradal SH .MH , Kapolsek Panti Iptu Donal SH.MH , Camat Panti Refrizal Sekretaris Koni Pasaman Edwin Burhan , sekretaris  Disporabudpar Ahdi Susanto ,Askab Pasaman Martinus , Wali Nagari Panti ,  Niniak Mamak ,Tokoh masyarakat Panti , dan ratusan masyarakat penggemar sepak bola , dalam keteranganya , Ketua panitia pertandingan  Hengki Halfes dalam laporanya menyebutkan, Kegiatan turnamen bola kaki Bupati cup I ini dilasanakan selama 45  hari lebih, dan diikuti oleh 32 club se Pasaman.

Disamping itu ia juga menjelaskan , untuk turnamen ini , kepada pemenang atau juara I diberikan Trophy dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah , sementara itu untuk juara II juga diberikan Trophy dan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah ,dan untuk juara III dan IV diberikan uang pembinaan masing masing sebesar  I juta rupiah.

Salah seorang niniak mamak atau tokoh masyarakat Panti Jhon Wilmar pada kegiatan tersebut mengatakan , atas nama masyarakat Panti , berharap Bupati Pasaman dalam hal ini Pemerintah daerah bisa memberikan motivasi ,agar olah raga didaerah ini bisa lebih giat dan meningkat.

Sementara itu Wali Nagari Panti Novri andila Syafri .S,  dalam sambutanya mengatakan , Dari pemerintahan Nagari Panti sendiri sangat mendukung kegiatan turnamen ini , dan sebagai wujud partisipasi pihaknya juga membantu biaya pelaksanaan sebesar 5 juta rupiah.

Disamping itu , Pihak nagari Panti guna mendukung fasilitas lapangan bola tersebut untuk tahun ini  juga akan  membantu pembangunan jalan sekitar lapangan bola tersebut, agar perluasan lapangan dapangan dapat terlaksana dengan baik.

Kajari Pasaman Sobeng Suradal SH.MH sebelum menutup kegiatan tersebut dalam arahanya mengatakan ,Pelaksanaan turnamen ini penting dilaksanakan , hal ini akan dapat menjalin silaturahmi antar pemain termasuk silaturahmi antar penonton. 

Selain itu Pelaksanaan turnamen ini  juga merupakan ajang pencarian bibit dan atlit  persepakbolaan di Pasaman , disamping itu dengan kegiatan ini juga akan dapat,  menghindari generasi muda pada hal hal yang kurang baik , seperti Minuman keras ,Judi dan narkoba , kita sangat apresiasi terhadap pelaksanan pertandingan ini ,yang mana selama pelaksanaan pertandingan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Dikesempatan yang sama , Pjs Bupati Pasaman H Edi Dharma kepada awak media mengatakan , Sudah satu bulan ini , kita sudah beberapa kali menutup dan membuka turnamen atau pertandingan olah raga , termasuk kali kita saksikan sendiri pertandingan Final Bupati Cup I Panti bersama pak Kajari Pasaman , hal ini menandakan Pasaman memang betul betul mempunyai prospek yang bagus untuk menumbuhkan bibit atlit berbakat , kita sangat apresiasi sekali dengan apa yang kita lihat terkait perkembangan olah raga di Pasaman.

Dalam hal ini ,tentunya Pemerintah Daerah bersama Koni Pasaman akan terus memberikan dukungan dan motivasi terhadap atlit atlit , terutama pada club olah raga yang ada , sehingga Pasaman bisa menjadi sarang atlit yang berbakat , dan bisa menjadi andalan di propinsi maupun nasional.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan trophy dan hadiah kepada pemenang oleh Pjs Bupati Pasaman. Edi Dharma , Kajari Pasaman Sobeng Suradal.

Bagikan ke Jejaring Sosial