Tutup Volly Central Selection Cup II, Bupati Sabar AS: Jadikan Ajang Pencari Atlit Berbakat

Tutup Volly Central Selection Cup II, Bupati Sabar AS: Jadikan Ajang Pencari Atlit Berbakat

Pasaman, Diskominfo, 20/01/2024

Turnamen Volly Ball Central selection cup II yang digelar di lapangan Volly Central Celection berjalan sukses, yang ditutup langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, didampingi Ketua Koni Pasaman Tommy Irawan Sandra, Sabtu, 20 Januari 2024.

Menjelang penutupan, dilaksanakan pertandingan final antara Gemti A dari Simpati, dan berhadapan dengan  PDPC dari Petok, dan Gemti B yang juga dari sinpati, pertandingan tersebut dengan skema segi tiga, yang disaksikan oleh ratusan penonton, pertandingan yang cukup alot.

Ketua Panitia Pertandingan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa turnamen tersebut dilaksanakan sudah sejak sebulan yang lalu dan di ikuti oleh 24 club Volly Ball se Pasaman, dan untuk pertandingan hari ini dilaksanakan 3 pertandingan segi tiga, untuk mencari juara 1,2, dan 3.

"Dalam turnamen ini rencananya akan diikuti club Volly Wanita namun karena satu dan lain hal, pertandingan volly untuk putri terpaksa di undur pelaksanaanya," ungkap Ardianta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koni Pasaman Tommy Irawan Sandra dalam sambutanya mengatakan, Seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan dan di laksanakan oleh club club ataupun masyarakat tetap mamjadi perhatian Koni Pasaman.  

Event Pertandingan Volly Central Selection Cup II yang dilaksanakan saat ini juga merupakan perhatian dari Koni Pasaman, dimana Koni Pasaman dalam hal ini membantu Panitia pelaksana melalui dana hibah sebanyak 3 (tiga) juta rupiah.

"Hal ini di lakukan untuk memberikan motivasi dan pembinaan terhadap club olah raga di Pasaman, sekaligus ajang pencarian bibit bibit olah ragawan baru terkhusus Bola Volly," ungkap Tommy.

Sementara itu Bupati Pasaman dalam arahannya pada acara tersebut menyebutkan bahwa Apresiasi terhadap Ketua Koni Pasaman yang telah eksis meningkatkan olah raga di Kabupaten Pasaman.

Selain itu Sabar AS, Turnamen yang dilaksanakan merupakan salah satu cerminan peningkatan olah raga di daerah ini dan kepada panitia kita Pemerintah daerah juga apresiasi karena telah sukses menyelenggarakan turnamen dengan sukses.

"Kita berharap dengan adanya turnamen tersebut merupakan sebuah ajang perwujudan visi dan misi pemerintah daerah, sekaligus merupakan ajang silaturahmi dan pencarian bibit olah raga terkhusus bola Volly," tutup Sabar AS.

Sebelumnya dihari yang sama Bupati Sabar AS juga menghadiri acara ceramah adat minang kabau yang diselenggarakan oleh Kerapatan adat nagari Ganggo hilia yang di adakan di gedung KAN daerah setempat, turut hadir dalam ceramah adat tersebut, Sekretaris DPM Lotfriedo Rama, S.STP.MM, Sekretaris Disparpora Pasaman Ahdi Susanto, M.Pd, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan tokoh masyarakat Ganggo Hilia.

Sementara itu untuk penceramah adat dibawakan oleh Budayawan Minang Kabau " Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto (Mak Katik). Selain itu kegiatan tersebut juga digelar tradisi makan bajamba yang didahului dengan pepatah adat atau pantun adat.

(Pramukarno)

Bagikan ke Jejaring Sosial