Dengan Pagar Betis, Para Kepala Sekolah Bersama Tenaga Pendidik Sambut Bupati Pasaman Di Zona Tahfizd Al-Qur’an

Dengan Pagar Betis, Para Kepala Sekolah Bersama Tenaga Pendidik Sambut Bupati Pasaman Di Zona Tahfizd Al-Qur’an

KOMINFO, Pasaman --- Sangat menakjubkan, gerbang zona lomba Tahfizd Al-Qur’an dan Wisuda Hafizd/hafizah Al-Qur’an tahun 2019 Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si disambut oleh para Kepala sekolah, majelis guru, dan tenaga pendidik Se-Kabupaten Pasaman dengan pagar betis dan penuh suka cita sambil menebar senyum, sapa dan salam keramah tamahan dan kerinduan pada orang nomor satu di Pasaman itu.

Kehadiran Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M.Si bersama rombongan di zona lomba Tahfizd Al-Qur’an dan wisuda Hafizd/hafizah tahun 2019 merupakan agenda kunjungan kerja Bupati Pasaman ke SMPN 1 Kecamatan Tigo Nagari sekaligus menutup lomba Tahfizd Al-Qur’an yang telah di agendakan oleh Panitia Pelaksana Lomba.

Dari pantauan jurnalistik KOMINFO Pasaman, tampak hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Pasaman H. Hermanto, Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kabag Kesra Edi Erman. S.Ag. MA, Kabag Humas, perwakilan Polres Pasaman, Perwakilan Kodim 0305 Pasaman, Kepala-kepala sekolah tingkat PAUD/TK, dan Pendidikan Dasar Se-Kabupaten Pasaman, Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, Camat Kecamatan Tigo Nagari Darmawi bersama perangkatnya, sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Tigo Nagari, para orang tua siswa/siswi peserta Wisudawan/wisudawati, serta tetamu lainnya yang ikut meriahkan acara Gebiyar Tahfizd Qur’an bergengsi tersebut di pelataran SMPN 01Tigo Nagari, Senin (28/01/2019)

Sebelumnya Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH.M.Si bersama rombongan disambut langsung oleh siswa/siswi SMPN 1 Kecamatan Tigo Nagari dengan iringan attraksi Dram Band, kemudian sambutan para Kepala sekolah dengan seragam kebesaran mereka penuh warna-warni dari berbagai kecamatan dan UPT masing-masing.

Sambutan juga dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Qori’ah terbaik saat itu bersama saritilawah, yang disusul oleh menyanyikan lagu Indonesia Raya, drama klausal yang memerankan kisah nyata Pahlawan Ahmad Karim asal Kecamatan Tigo Nagari yang sempat memukau dan mengundang banyak tetesan air mata para pengunjung, drama Sampuraga Anak Durhaka, dan juga menampilkan rebana dari pelajar SDN.

Kegembiraan, kebahagiaan, dan rasa syukur pengunjung semakin bergelora seketika Koordinator Dewan Hakim H. Syafrizal, Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, mengumumkan isi Surat Keputusan Dewan hakim akan hasil lomba dinyatakan sebagai penghafal terbaik I, II dan III dan harapan I, II, yang diakhiri dengan penyerahan Tropi Bergilir kepada Camat dan Korwil pemenang/juara Umum I Kecamatan Lubuk Sikaping. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial