BAPPEDA SELENGGARAKAN WORKSHOP LABORATORIUM INOVASI DAERA KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2019

BAPPEDA SELENGGARAKAN WORKSHOP LABORATORIUM INOVASI DAERA KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2019

KOMINFO, Pasaman --- Dalam rangka terwujudnya Kesejahteraan masyarakat melalui inovasi peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah”, Badan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pasaman selenggarakan WORKSHOP LABORATORIUM INOVASI DAERA KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2019.

WORKSHOP LABORATORIUM INOVASI DAERA KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2019 tersebt BAPPEDA menghadirkan narasumber kegiatan antara lain;

  1. Kepala Pusat Inovasi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia
  2. Tenaga Ahli dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia

Peserta workshop;

  1. Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman.
  2. Kepala Organisasi Perangkat Daerah beserta Pejabat Eselon III (tiga)
  3. Camat Se – Kabupaten Pasaman

Waktu dan tempat kegiatan;

Acara Workshop Laboratorium Inovasi Daerah ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan agenda kegiatan Pembukaan dan Pemaparan Materi tahapan Laboratorium Inovasi (Drum Up dan Diagnosa Inovasi), serta Pembahasan/Desk dengan OPD sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Pada saat Desk Kepala BAPPEDA Kabupaten Pasaman CHOIRUDDIN BATUBARA, SE. MM menyampaikan, “diharapkan kehadiran Kepala OPD beserta seluruh Pejabat Eselon 3 di masing-masing OPD.

Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST saat menjelang pembukaan acara Workshop Laboratorium Inovasi menyampaikan beberapa pointer-pointer dihadapan seluruh peserta workshop.

Berdasarkan undang-undang Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah pada pasal 386 mengatakan, “Dalam rangka peningkatan kinerja Pemerintah daerah dapat melakukan inovasi-inovasi dari semua bentuk pembaharuan yang berpedoman kepada prinsip efisiensi perbaikan efektifitas, perbaikan kualitas, pelayanan, tidak ada konplik kepentingan, berorientasi kepada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai-nilai kepatuhan dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya.

Dan pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST mengatakan tentang kunci kemajuan suatu daerah adalah “Kemampuan suatu daerah untuk berinovasi dan menciptakan kreativitas dan menciptakan kinerja-kinerja pemerintah sehingga seluruh elemen dalam pemerintah daerah untuk kreatif dan inovatif.

Salah satu sektor yang paling diharapkan dalam inovasi ini adalah sektor pablik, karena titik terang pelayanan publik didaerah akan lebih baik itu adalah dari pelayanan publik itu sendiri. Papar Wabup H. Atos Pratama.

Pada saat pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (Kepala Pusat Kajian Manajemen ASN LAN) Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Para Camat Se-Kabupaten Pasaman, serta sejumlah jurnalis di Aula Lantai II BAPPEDA Kabupaten Pasaman Senin (29/04/2019). (TIM)*  

Bagikan ke Jejaring Sosial