BAZNAS Akhiri Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Di Nagari Pintu Padang Mapattunggul

BAZNAS Akhiri Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Di Nagari Pintu Padang Mapattunggul

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman selama mendampingi Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang di pimpin oleh Bupati H. Yusuf Lubis. SH. M.Si senin (28/5/2018) mengakhiri kunjungan safari ramadhannya di Nagari Pintu Padang Mapattunggul.

Kunjungan akhir Safari Ramadhan bersama Baznas, Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping tersebut di sambut antusias masyarakat Nagari Pintu Padang dengan memenuhi Masjid Nurul Hasanah Jorong Pintu Padang.

Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal. Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd sebelum menyerahkan bantuan berbagai bantuan pada malam akhir safari ramadhan itu menyampaikan tauziyahnya tentang penghayatan dan pengamalan Qur’an Surat An-Nisa’: 9

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID tampak berhadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pasaman Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Asari. M.Pd, Kepala Dinas Perhubungan H. Asril Amir, Kepala Dinas Sosial Efka Emi. SH, Kepala BEKAUDA Mulyatmin Ch, Kabag Kesra Edi Erman. S.Ag, MA, Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal. Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, Camat Kecamatan Mapattunggul serta Muspika, Wali Nagari Pintu Padang, Penyuluh-penyuluh Agama Se-Kecamatan Mapattunggul, Jurnalistik Klikpositif sekaligus Bacaleg PAN Yulisman, Diskominfo Pasaman Afzal Edhy Nst, serta masyarakat setempat, di Masjid Nurul Hasanah Jorong Pintu Padang, Senin (28/5/2018).

Selanjutnya Uztad Syafrizal juga menyampaikan, Artinya: “Dan Hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Alla, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.” (Qs. An-Nisa’ : 9)

Ia juga menjelaskan;

Artinya : “Kemudian datanglah setelah mereka, pengganti yang mengabaikan shalat dan mengikuti keinginannya, maka mereka kelak akan tersesat.” (Qs. Maryam: 59)

Artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila di bacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal.”

Di sela-sela tauziyahnya Uztad Syafrizal memanggil satu persatu nama-nama yang akan mendapat manfaat Baznas itu ke depan, dan menerima bantuan zakat dari yang menyerahkan, kebetulan di hadiri oleh beberapa perwakilan dari Dinas malam itu.

Penyerahan bantuan hidup dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pasaman secara bergiliran anggota rombongan Tim I Safari Ramadhan, Camat, anggota Muspika, Wali nagari, Penyuluh Agama di Lingkungan Kecamatan Mapattunggul yang berhadir di Masjid Nurul Hasanah Jorong Pintu Padang itu, menyerahkan pada muztahaknya, yaitu dari Keluarga Kurang Mampu (KKM) dan golongan Lansia (jompo).

Di akhir sambutannya Uztad H. Syafrizal menyarankan kepada penerima manfaat zakat, agar dapat mendo’akan mereka-mereka yang telah menyalurkan zakatnya pada Baznas Pasaman sehingga Allah memanjangkan umurnya dan merendahkan rezkinya, sehingga mereka selalu dapat berbagi dengan Baznas Pasaman. (TIM)*

                                                                        SMS CENTER 0811 – 661 – 5000

                                       Layanan SMS Pengaduan Dan Informasi Masyarakat Kabupaten Pasaman


Bagikan ke Jejaring Sosial