Baznas Meriahkan Tim I Safari Ramadhan Pemda Pasaman Putaran Perdana Di Padang Metinggi

Baznas Meriahkan Tim I Safari Ramadhan Pemda Pasaman Putaran Perdana Di Padang Metinggi

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Indahnya kebersamaan, indahnya berbagi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Kabupaten Pasaman bersama dengan Tim I Safari Ramadhan 1439 H yang di Pimpin langsung oleh Bupati Pasaman mengunjungi Masjid Raya Tuanku Rao Jorong Satu Nagari Padang Metinggi Kecamatan Rao luar biasa mengesankan masyarakat yang kurang mampu dan jadi pemandangan dakwah penuh kepedualian dalam ramadhan semakin indah ini.

Safari Ramadhan yang indah, berbagi dan bersama menyertai mewujudkan Pasaman Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya semakin di rasakan dan di nikmati secara langsung oleh masyarakat itu sangat punya arti tersendiri dalam tim ramadhan ini seperti halnya apa yang telah di laksanakan di Tim I Ramadhan Pemerintah daerah Pasaman 1439 H.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID, Tim I Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Pasaman itu di hadiri oleh, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si, Asisten Pemerintahan Dalisman Darsah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BEKAUDA) Mulyatmin, Anggota DPRD Wilayah pemilihan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H Asari, Kepala Dinas Kesehatan Amda Risman, Kepala dinas Sosial Efka Emi. SH, Direktur Rumah Sakit (RSUD) Yong Marzuhaili, Kepala Dinas perhubungan Asril Amir, Bank Nagari lubuk Sikaping Syafrizal. Ch, Kabag Umum, Kabak Humasi, Ketua KNPI Kabupaten Pasama, Camat Kecamatan Rao, Wali Nagari Se-Kecamatan Rao, KUA Kecamatan Rao, Tokoh-tokoh masayarakat Padang Metinggi, masyarakat Jorong I Padang Metinggi Rao, Senin (21/5/2018).

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis di damping oleh Johanes dari Baznas Pasaman menyerahkan sejumlah bantuan pada masyarakat berstatus lansia dan Keluarga Kurang Mampu (KKM) Jorong I Nagari Padang Metinggi Rao di Masjid Raya Tuanku Rao.

Mereka yang menerima bantuan dana dari Baznas Pasaman itu adalah sebanyak 10 orang penerima:

  1. Ernawati alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Keluarga Kurang Mampu (KKM) Jumlah @ Rp 300.000,-
  2. Asrul Sani Nst alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Keluarga Kurang Mampu (KKM) Jumlah @ Rp 300.000,-
  3. Gafar Siddik alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Keluarga Kurang Mampu (KKM) Jumlah @ Rp 300.000,-
  4. Meriah Lubis alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Keluarga Kurang Mampu (KKM) Jumlah @ Rp 300.000,-
  5. Nursani alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Keluarga Kurang Mampu (KKM) Jumlah @ Rp 300.000,-
  6. Sarinam alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Lansia Jumlah @ Rp 150.000,-
  7. Piah alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Lansia Jumlah @ Rp 150.000,-
  8. Tirani alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Lansia Jumlah @ Rp 150.000,-
  9. Amak Fikim alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Lansia Jumlah @ Rp 150.000,-
  10. Baharuddin alamat Jorong I Padang Metinggi Jenis Bantuan Lansia Jumlah @ Rp 150.000,-

Ba’da penyerahan bantuan dana tersebut, Uztad H. Maslan Nasution. SH mengatakan, “salah satu dari bagian orang beriman dan bertaqwa itu adalah mereka yang mau berbagi melalui Zakat, Infa’ dan sedekah (ZIS), di akhirat menjadi amalan yang tidak pernah terputus.

Pada saat itu juga Uztad H. Maslan Nst. SH menyarankan agar selalu menyalurkan ZIS nya masing-masing sebagai tambahan amalan kita selama hidup. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial