Baznas Pasaman Jalin Kerjasama Dengan Service Bengkel PT Equator

Baznas Pasaman Jalin Kerjasama Dengan Service Bengkel PT Equator

KOMINFO, Pasaman – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman jalin kerjasama dengan Service Bengkel PT Equator yang dimulai dengan penandatanganan perjanjian bersama (MoU) antara kedua belah pihak yang disaksikan Bupati H. Yusuf Lubis. SH. M.Si bersama Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST

Perjanjian kerjasama tersebut  dipadukan dalam acara grand opening (Pembukaan) Bengkel Mobil dan Sepeda Motor milik PT Equator, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pasaman yang beralamat di Jalan By Pass Kampung Lintang, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Peresmian sekaligus penandatanganan perjanjian bersama (MoU) antara PT Equator Pasaman dengan Baznas Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal. Sf. SIQ. S.Ag. M.MPd diselenggarakan di Lubuk Sikaping, Jumat (03/05/2019).

Direktur Utama PT Equator Pasaman, M Saleh Lubis mengatakan, bengkel itu merupakan salah satu unit usaha dari BUMD tersebut. Bengkel itu nantinya akan melayani penggantian Oli, Tune Up, Cuci Plus Gomok serta pengadaan spare-part berbagai jenis kenderaan.

"Bengkel ini akan resmi beroperasi pada 10 Mei 2019. Kami berharap seluruh mobnas (Mobil Dinas) servicenya disini (Bengkel)," ujar Saleh.

Dalam menjalankan bisnis dibidang perbengkelan itu, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan PT Intercom dan PT Sutan Kasim.

"Dalam pelayanan, kita akan memberikan pelayanan terbaik. Itu komitmen kami. Kepuasan konsumen adalah visi kami. Kami akan bekerja secara profesional," katanya.

Untuk memuluskan jalannya salah satu bidang usaha PT Equator itu, Saleh berharap dapat kucuran dana APBD dari Pemerintah Kabupaten Pasaman sebagai pemegang saham perusahaan itu.

"Harapan kita, yah seperti itu. Dapat alokasi dana APBD diperubahan nanti. Diluar Pemda, kita juga sudah menjajaki kerjasama dengan Bank Nagari dan Baznas untuk mendapatkan bantuan modal usaha," katanya.

Ke depan, kata dia, perusahaan itu berencana membuka unit usaha lainnya. Seperti, Air Minum Kemasan (AMK), pengelolaan objek wisata Equator Bonjol dan kolam renang di Lubuk Sikaping yang sudah belasan tahun dibiarkan.

"Saat ini usaha yang sudah mulai berjalan, yaitu perhotelan dan tiket, Swamitra, Peternakan di Tikalak, Pertanian di Langung, Rao dan Perbengkelan yang kita resmikan hari ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama. ST meminta jajaran PT Equator profesional dalam mengelola bengkel itu, transfaran dan akuntabel guna mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Sumber Daya Manusia (SDM) para pekerja di Bengkel ini juga harus ditingkatkan. Ini penting agar uang itu tetap berada di Pasaman dan tidak lari ke luar," kata Wabup Atos Pratama. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial