BAZNAS Pasaman Janjikan Pemenang Lomba Gebiar Tahfizd Qur’an Beasiswa Satu Tahun

BAZNAS Pasaman Janjikan Pemenang Lomba Gebiar Tahfizd Qur’an Beasiswa Satu Tahun Ketua LPTQ Pasaman Uztad H. Syafrizal. S.Ag.SIQ.M.MPd sedang menyampaikan arahan dan pengumuman pemenang lomba Tahfidz Qur_an Se_Pasaman. (Afzal)*

Pasaman, Kominfo --- Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal pada awal kata sambutannya saat menjelang penutupan gebiar tahfizd Qur’an yang di selenggarakan oleh MKKS dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman menyampaikan.

Allah Berfirman. “Dan kami turunkan dari Al-Qur’an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmad bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur’an itu) hanya akan menambah kerugian”. (Qs: 17: Al-Isra’:82).

Dari pantauan Jurnalistik diskominfo Pasaman, tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Pasaman H. Yusuf Lubis.SH.M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Abdel Haq, Asisten Bupati, Kepala Diskominfo Pasaman Anasrullah.SH.MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) M. Ikhsan.MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Drs. H. Asari.MPd, Kepala Dinas Sosial Efka Emi.SH, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Asmadi. M.Si, Camat Kecamatan Panti dan Padang Gelugur Aswar.SH, Wali Nagari Bahagia Padang gelugur, Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP Se-Pasaman, Panitia Penyelenggara acara, peserta dari berbagai Kecamatan, di pelataran SMPN.1 Padang Gelugur di Pegang baru Kamis (15/02/2018).

1. Setelah di launching oleh Bupati Pasaman pada tanggal 27 Januari 2017 yang lalu di SMPN 1 Rao Selatan maka hasil komitmen MKKS itu adalah menyelenggarakan gebiar Tahfizd Qur’an tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP Se Pasaman. Kata Uztad Syafrizal.

2. Ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman yang telah mengamalkan dan mengaktualisasikan visi dan misi Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Yusuf Lubis dan Atos Pratama menjadikan Agamis dan Berbudaya.

3. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada korwil UPTD Kecamatan serta Kepala Sekolah ternyata mereka sangat serius membina dan menjadikan tahfizd ini membumi di sekolah mereka, namun walaupun demikian sangat masih perlu pembinaan yang sangat serius sehingga anak-anak dapat menghafal 1 ayat satu hari berarti anak dapat menghafal 360 ayat lebih pertahunnya, berarti anak menghafal dua setengah jus, untuk itu mari kita berkomitmen untuk membumikan Al-Qur’an ini di sekolah kita masing-masing, kampong kita masing-masing, sehingga dengan demikian bersama Al-Qur’an ini menjadikan Pasaman Baldatun toibathun warobbun gafur.

4. Bagi anak yang pemenag dari lomba ini sudah kita umumkan untuk mendapatkan beasiswa selama satu tahun dari BAZNAS Pasaman. Berapapun uang sekolah mereka pemenang lomba Tahfizd Qur’an ini PAUD, SD, SMP Insya Allah Baznas Pasaman memberikan mereka sebagai beasiswa selama satu tahun.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyampaikan pada kesempatan itu, “mengajak seluruh instansi agar konsisten terhadap visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman, sekaligus bermohon kepada semua,” untuk bekerja lebih kuat lagi untuk masa yang akan datang. Pintanya

Semoga apa yang kita rencanakan dalam visi dan misi Pemerintah Daerah, Ingin sejahtera lahir dan bathin, kita ingin Agamis, dan kita ingin Berbudaya yang baik dapat terwujud dengan segera, papar Yusuf Lubis kala itu.

Insya Allah itu akan berhasil apabila kita disiplin, tertib, berbunga dan konsekwen terhadap apa yang telah kita lakukan, apa yang telah kita rencanakan. Tegas Yusuf Lubis. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial