Baznas Pasaman Serahkan Bantuan Dana Di Hutarim Baru

Baznas Pasaman Serahkan Bantuan Dana Di Hutarim Baru

Pasaman, Kominfo --- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pasaman kembali menyerahkan bantuan dana bagi muztahaknya di Hutarimbaru Nagari Tarung-tarung Selatan Kecamatan Rao.

Bantuan dana itu untuk membantu para lansia yang sangat membutuhkan dan bahkan mereka yang berhak menerimanya.

Penyerahan bantuan dana dari Baznas itu langsung di serahkan oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si setelah menyampaikan kata sambutannya dalam rangka acara Maulid Nabi Muhammad Saw yang di selenggarakan oleh organisasi Wirit Yasin Rabithah dan masyarakat setempat.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan bahwa setelah Baznas Pasaman lakukan Revitalisasi organisasi dalam lembaga itu Baznas Pasaman semakin lebih memperhatikan keutamaan-keutamaan orang-orang yang wajar menerima dana zakat para Pegawai Negeri itu. Sebutnya.

Dari pantauan Jurnalistik Kominfo Pasaman tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Kepala Dinas POL PP dan Damkar Asmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Kepala Dinas Perhubungan Asril Amir. SH, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping, Kepala Bagian Humas Anwir Salam. S.Sos, Kepala Bagian Kesra Edi Erman. S.Ag. MA, Camat Kecamatan Rao Awaluddin, Wali Nagari Tarung-tarung, Pimpinan serta santri Pondok Suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru, masyarakat Hutarimbaru Naposa-Nauli Bulung (Pemuda-pemudi) Kampung Hutarimbaru, serta undangan lainnya, di Hutarimbaru Kamis (21/12/2017).

Seterusnya Bupati Pasaman juga menyampaikan, Baznas Pasaman telah berhasil menggaet perhatian kaum muslimin yang wajib zakat sehingga Baznas Pasaman sekarang mampu mengumpulkan zakat lebih kurang Rp 350.000.000,- perbulannya. Sebut bupati saat itu.

Kami himbaukan kepada Bapak dan Ibuk penerima Zakat agar dapat mendo’akan mereka yang telah menyalurkan Zakatnya pada Baznas Pasaman sehingga pada hari ini kita membagikannya kepada Bapak maupun ibuk yang pantas menerimanya. Kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Seterusnya Ketua Baznas Pasaman H. Syafrizal,SF.SIQ,SAg, M.MPd mengatakan,”Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pasti kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu, maka kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (Qs: Al-A’raf:96). “Itu adalah janji Allah”, Sebut Uztad Syafrizal, dan seraya meneruskan tauziyahnya di depan berjubelnya masyarakat Hutarimbaru untuk menyaksikan, mendengarkan tauziyah-tauziyah ketua Baznas Pasaman yang selama ini di rindukan oleh masyarakat Hutarimbaru. Pengakuan ketua Wirit Yasin Hutarimbaru dalam sambutannya.

Kemudian Uztad H. Syafrizal juga mengajak masyarakat yang mencapai zakatnya satu nisap agar dapat menyalurkannya pada Baznas Pasaman, sehingga oleh panitia zakat (amil zakat) dapat menyalurkannya secara merata pada masyarakat Pasaman yang berhak menerimanya dan juga dapat secara bersama-sama untuk mewujudkan Pasaman Sejahtera, Agamis dan Berbudaya. Sebutnya kembali.

Adapun orang-orang yang menyalurkan zakatnya itu Allah pasti akan menambah bagi mereka, bukan mengurangi, karena menyalurkan zakat itu juga bagian dari mensyukuri rahmad Allah sesuai dengan janjinya pada Qur’an Surat Ibrahim ayat:7 kata uztad Syafrizal.

Sekaligus Uztad Syafrizal mengumumkan nama-nama 10 orang yang akan menerima bantuan dana dari Baznas Pasaman itu agar maju kedepan karena segera secara simbolis di serahkan oleh Bupati Pasaman.

Undanglah rezki kita dengan mengeluarkan zakatnya dan Infa’ Sedeqah sesuai dengan apa yang di sebutkan Allah. Paparnya. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial