BAZNAS TERUS BERSINERGI BERSAMA PEMDA MEWUJUDKAN PASAMAN QUR’ANI PASAMAN AGAMIS

BAZNAS TERUS BERSINERGI BERSAMA PEMDA MEWUJUDKAN PASAMAN QUR’ANI PASAMAN AGAMIS Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal,sf, SIQ, S.Ag, M.MPd sedang menyampaikan hasil lomba dan sambutannya dalam acara Tahfizh Qur'an.

KOMINFO, Pasaman --- Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd menyampaikan pada saat menjelang mengumumkan pemenang lomba pada kesempatan itu, “Hafizd/hafizah yang berada di Kabupaten Pasaman, melalui Baznas akan memberikan beasiswa bagi mereka yang hafizd al-Qur’an dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh lembaga yang dipimpinnya.”

Dalam kesempatan itu juga Ketua Baznas Pasaman ini menyampaikan tentang penyetor paling banyak akan zakat malnya ke Baznas adalah mereka para guru-guru dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman.

Sehingga pada kesempatan itu juga ia mengajak seluruh stokholder untuk ikut berfartisifasi dalam mewujudkan “generasi cerdas, generasi qur’ani untuk Pasaman yang Agamis.” Sambil mengumumkan para pemenang lomba yang didampingi langsung oleh Panitia acara.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis,SH.Msi dalam kesempatan itu menyampaikan,”Mewujudkan visi Agamis, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman kucurkan dana 3 Melyar Tahun Anggaran 2019 khusus untuk Pembinaan tahfizd al-qur’an di semua satuan pendidikan PAUD/TK, Pendidikan Dasar di Wilayah Kabupaten Pasaman, dibawah Pimpinan drs. H. Asari, M.Pd.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M.Si, saat menyampaikan sambutannya dalam rangka acara Wisuda Tahfizd Qur’an.

Dari pantauan jurnalistik KOMINFO Pasaman, tampak hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Pasaman H. Hermanto, Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kabag Kesra Edi Erman. S.Ag. MA, Kabag Humas, perwakilan Polres Pasaman, Perwakilan Kodim 0305 Pasaman, Kepala-kepala sekolah tingkat PAUD/TK, dan Pendidikan Dasar Se-Kabupaten Pasaman, Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, Camat Kecamatan Tigo Nagari Darmawi bersama perangkatnya, sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Tigo Nagari, para orang tua siswa/siswi peserta Wisudawan/wisudawati, serta tetamu lainnya yang ikut meriahkan acara Gebiyar Tahfizd Qur’an bergengsi tersebut di pelataran SMPN 01Tigo Nagari, Senin (28/01/2019)

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M.Si saat itu juga paparkan harapannya kepada semua elemen Pendidikan yang terlibat pada kegiatan tersebut supaya “Ikhlas dan rela berkorban,” agar hasil yang diharapkan ridha Allah Sw. tegas Yusuf Lubis.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman beserta jajarannya Bupati H. Yusuf Lubis, SH.M.Si juga mengingatkan, “agar konsisten mengelola penyelenggaraan Tahfizd Al-Qur’an disemua satuan Pendidikan sebagai wujud nyata layanan kepada masyarakat dalam rangka upaya pencapaian masyarakat yang agamis di Kabupaten Pasaman.”

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Hafizd/hafizah Al-Quran pada tahun ke-III setelah di LAUNCHING pada 27 januari 2017 di SMPN 1 Rao Selatan, dan pada 14-15 februari 2018 di SMPN 1 Kecamatan Padang Gelugur, pada laporannya menyampaikan, “jumlah siswa/siswi yang berfartisifasi mengikuti lomba tingkat Kabupaten Pasaman tahun ini sejumlah 480 peserta yang berhadir.

Pada data akhir tahun 2018 tercatat 174 siswa TK, 2.131 siswa SD, dan 251 siswa SMP sudah mencapai hafalan minimal satu semester sesuasi kompetensi yang ditetapkan, dengan jumlah keseluruhannya 2.555 hafizd/hafizah.

Momen ini akan menjadi penyemangat tersendiri bagi tuan rumah, yang bermuara pada prestasi MTQ masa yang akan datang. Paparnya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial