BERSAMA “ZAKAT PRODUKTIF BAZNAS PASAMAN”, PABRIK COKLAT KIPANG PULUIK BONJOL DIRESMIKAN BUPATI

BERSAMA “ZAKAT PRODUKTIF BAZNAS PASAMAN”, PABRIK COKLAT KIPANG PULUIK BONJOL DIRESMIKAN BUPATI Pengguntingan pita sebagai resminya Pabrik Kipang Puluik Bonjol dalam bimbingan Zakat Produktif Baznas Pasaman.

Bonjol, PASAMANKAB.GO.ID ---

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman dibawah Pimpinan Uztad H. Syafrizal. Sf. SIQ. S.Ag. M.MPd kembali mengukir sejarah baru dalam pensejahteraan masyarakat Pasaman melalui prodak unggulan “ZAKAT PRODUKTIF”, dengan ditandai atas diresmikannya Pabrik Coklat Kipang Puluiak Bonjol Binaan Baznas berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Tampak hadir saat peresmian itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M.Si, Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas UKM Sumbar, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Hj Suryani Nasution Yusuf Lubis, Ketua GOW Pasaman Ny. Mira Atos Pratama, Direktur PT. Equator, Kepala-kepala OPD, Camat serta Wali Nagari se Kabupaten Pasaman di Bonjol, Kamis (02/05/2019)

Setelah melewati uji praktek, akhirnya Mesin Industri Pengolahan Coklat Siap Kemas miliki Pemerintah Kabupaten Pasaman diresmikan oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, SH pengoperasiannya.

Peresmikan Pabrik Coklat Kipang Puluiak Bonjol Binaan Baznas dan Pemda Pasaman ini merupakan salah satu Program Unggulan Baznas Pasaman yang bernama "ZAKAT PRODUKTIF".

Pemilik usaha Kipang Pulut Bonjol bernama Zainal yang sudah terkenal di Sumatera Barat ini akan mengkolaborasikan usahanaya itu dengan Pengolahan Coklat Siap Kemas.

Sedangkan yang akan mengelola pengoperasian mesin Industri pengolahan coklat siap kemas. sekaligus akan memproduk coklat siap kemas tersebut

Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman melalui salah seorang kabidnya Irwan Rudi mengatakan, “pengoperasian mesin pengolahan coklat tersebut telah melalui serangkaian tahapan seleksi, karena mesin tersebut adalah aset Pemda Pasaman, sehingga dengan melihat keseriusan Zainal, maka 1 tahun lalu diadakanlah praktek terhadap pengolahan coklat termasuk dengan menggabungkan pengolahannya dengan Kipang Pulut, termasuk kerjasama dengan teknisi UNAND.

Zainal adalah sosok pribadi yang giat berusaha, lebih kurang 4 tahun mengelola usahanya sudah terbilang sukses termasuk dalam membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat Bonjol dalam pengembangan usaha Kipang Pulutnya yang terkenal dengan kipang ITA.
Menurut Irwan Rudi pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap usaha tersebut sesuai dengan tupoksinya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial