Bupati Bersama Kapolres Pasaman Kunjungi Bangkok MTS

Bupati Bersama Kapolres Pasaman Kunjungi Bangkok MTS

Pasaman, Kominfo --- Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dan menghimpun aspirasi masyarakat Pasaman Bupati Yusuf Lubis bersama Kapolres Pasaman AKBP Uztad Hasanuddin. S.Ag mengunjungi Bangkok Kecamatan Mapattunggul Selatan secara bersama-sama.

Dalam kunjungan itu Bupati Yusuf Lubis menyampaikan sambutannya, “Kepala Dinas Pertanian, Kesehatan, Pendidikan, PUPR, Kepala bagian, kunjungan pada hari itu bukan sekedar untuk mengikuti kunjungan Bupati bersama dengan Kapolres, tapi, agar dapat melihat dengan jelas apa yang akan di bawa ke Bangkok Silayang ini untuk tahun 2018. Kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Apalagi sekarang ini kita telah berada di akhir tahun, menjelang tahun baru sebutnya.

Dari pantauan Jurnalistik Kominfo Pasaman, tampak hadir dalam kegiatan itu; Kapolres Pasaman AKBP Uztad Hasanuddin S.Ag, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat M. Ikhsan. SIP. M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Asril Amir,SH, Kepala Dinas Sosial Efka Emi. SH, Kepala Dinas Pendidikan Asari, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas PUPR, Kabag Humas Anwir salam. S.Sos, Kabag Kesra Edi Erman,S.Ag. MA, Kepala BPBD Pasaman Maspet, Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal. SF, SIQ, S.Ag, M.MPd, Camat Kecamatan Mapattunggul Selatan Edo beserta Muspika, KUA, Puskesmas, Tenaga Kesehatan Nusantara yang mengabdi di Mapattunggul Selatan, Kepala dan Majelis guru, Wali Nagari se-Kecamatan Mapattunggul selatan, Kepala Jorong, Bangkok Selasa (19/12/2017).

Jadi tugas ke Bangkok itu bukan sekedar menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad Saw, tapi lebih jauh lagi Bupati Yusuf Lubis menyampaikan untuk melaksanakan tugas pokok sebagai pemerintah daerah Kabupaten Pasaman.

Sebagaimana keluhan dari masyarakat Mapattunggul Selatan tentang jalan lintas, sudah kami lihat langsung kata Bupati Pasaman, tinggal bagaimana pemerintah daerah kabupaten Pasaman lagi untuk memperjuangkannya ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian keluhan lagi berkenaan dengan pemekaran Kejorongan, Kepada tokoh-tokoh masyarakat sebagai ninik mamak se Mapattunggul Selatan jangan khawatir tentang pemekaran kejorongan itu, saran Bupati Pasaman Yusuf Lubis Karena, “Pemekaran ini bukan soal tanah wilayat, bukan soal adat, bukan soal agama, tetapi adalah pembagian wilayah pemerintahan. “ Tegasnya

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa, “Bila nagari ini di mekarkan, maka oleh Negara setiap nagari kita dapat bantuan, dan dari bantuan itu dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten pasaman ini. Sebutnya dengan berulang-ulang.

Oleh karena itu, saran Bupati Pasaman, Kepada Ninik mamak, alim ulama cerdik pandai, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya, jangan pernah berfikir, kalau nagari itu di mekarkan maka nagari akan pecah, dan kekuasaan ninik mamak akan pecah pula.

Yusuf Lubis katakan, “Tidak ada hubungannya dengan itu, tidak ada hubungannya… secara berulang-ulang Bupati Yusuf Lubis mengatakannya.

Dalam kegiatan itu juga Bupati Yusuf Lubis beserta Kapolres menyerahkan bantuan dana dari Baznas Pasaman kepada mustahaknya, sekaligus Uztad H. Syafrizal SF, SIQ, S.Ag, M.MPd menyampaikan tauziyah Maulid Nabi Muhammad Saw. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial