BUPATI H. YUSUF LUBIS MEMBUKA ACARA PENCANANGAN BULAN BAKHTI DASAWISMA KABUPATEN PASAMAN 2019

BUPATI H. YUSUF LUBIS MEMBUKA ACARA PENCANANGAN BULAN BAKHTI DASAWISMA KABUPATEN PASAMAN 2019 Sambutan Bupati H. Yusuf Lubis. SH.MSi dalam acara Pencanangan Bulan Bakhti Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman 2019.

KOMINFO, Pasaman --- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH.MSi membuka secara resmi acara Pencanangan Bulan Bakhti Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019.

Sebagai bentuk apresiasi sangat luar biasa oleh Bupati H. Yusuf Lubis dalam pembukaan acara Pencanangan Bulan Bakhti Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman 2019 di tuturkannya dalam kata dan kalimat penuh kearifan, “PKK sebagai mitra pemerintah, mempunyai peran yang sangat strategis dalam membantu pelaksanaan setiap program pemerintah khususnya bidang penigkatan kesejahteraan keluarga, ketahanan keluarga, dan pengentasan kemiskinan, serta pemberdayaan masyarakat.

Pelaksanaan 10 Program PKK pada hakekatnya merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hidup berbangsa, kehidupan beragama, semangat gotong royong, serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam pemanfaatan lahan pekarangan, tata laksana dirumah tangga, sampai usaha meningkatkan, pendapatan keluarga yang sejahtera, hidup rukun lingkungan bersih dan sehat.

Masyarakat yang Sejahtera Agamis dan Berbudaya itulah yang ingin kita wujudkan di Kabupaten Padsaman, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah daerah kabupaten Pasaman yang tertuang dalam RPJMD Pasaman 2016 – 2021. Papar Yusuf Lubis.

Bupati Yusuf Lubis juga mengajak segenap masyarakat Pasaman yang berhadir dalam acara tersebut agar dapat mencermati hakekat 10 Pokok Program PKK, dimana pemerintah daerah dalam mewujudkan keluarga sejahtera, agamis dan berbudaya itu sangat perlu mendukung, difasilitasi, dan ditingkatkan. Ajak Yusuf Lubis.

Kelompok Dasawisma sebagai ujung tombak PKK harus terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat, melalui dasawisma diharapkan dapat membantu sekaligus mengantisipasi muncul serta berkembangnya penyakit masyarakat. Terangnya

Dalam bulan bakhti ini diharapkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan bulan bakhti dasawisma bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman.

Bahkan Bupati juga gantungkan harapannya kepada seluruh Camat, Wali Nagari, bersama Tim Penggerak PKK kecamatan dan bersama Tim Penggerak PKK Nagari untuk lebih giat melaksanakan pembinaan terhadap dasawisma di daerah masing-masing.

Dan Bupati juga sangat berharap Kabupaten Pasaman bisa melahirkan Dasawisma terbaik di Provinsi Sumatera Barat. Pintanya, seraya menyatakan pencanangan Bulan Bakhti Dasawisma Kabupaten Pasaman tahun 2019 dengan mambaca Basmallah.

Namun sebelumnya Bupati Pasaman bersama Kepala Dinas Kesehatan, Kepala dinas Pendidikan, PKK lakukan penandatanganan MoU distribusi tablet tambah darah untuk remaja putri disekolah dan masyarakat.

Pemberian tablet tambah darah yang akan diterima secara simbolis oleh Pengurus Forum Anak Pasaman untuk disebr luaskan kepada remaja putri dan masyarakat lainnya.

Sebelumnya Ketua Kelompok Dasawisma Kabupaten Pasaman Ny. Mira Atos Pratama memaparkan dalam sambutan dan laporannya, “dilapangan menunjukkan bahwa masih adanya kelompok Dasawisma yang belum terbentuk dan belum dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diharapkan.”

“Maka untuk meningkatkan prakarsa, kemauan dan kemampuan para kader PKK khususnya dikelompok Dasawisma, perlu adanya pembinaan, bimbingan dan arahan yang seksama, terpadu terkendali dan berkesinambungan oleh Tim Penggerak PKK secara berjenjang. Papar Ny. Mira Atos Pratama.

Selesai menyampaikan sambutan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi Wakil Bupati H. Atos Pratama, serta FORKOPIMDA Pasaman lakukan pemukulan tabuh secara bersama-sama sebagai tanda di mulainya Pencanangan Bulan Bakhti Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019.

Bahkan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis bersama Forkopimda tetap menyaksikan pembacaan dan penampilan tahfizh qur’an oleh anak-anak, lomba yel-yel Dasawisma antar kecamatan se Kabupaten Pasaman yang diselenggarakan oleh panitia penuh kegembiraan dan antusias group, dan diakhiri peninjauan UP2K PP di stan masing-masing.

Selama kegiatan berlangsung, suasana kondusif, aman, tertib dan penuh kemeriahan, juga kompetisi yang sehat. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial