BUPATI H YUSUF LUBIS MOTIVASI PESERTA PASKIBRAKA 2018

BUPATI H YUSUF LUBIS MOTIVASI PESERTA PASKIBRAKA 2018

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis berikan motivasi pelaksanaan kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018, sebanyak 35 orang.Senin malam (06/08/2018) pukul jam 08.00 wib.

Pembekalan dan pelatihan ini berlangsung sejak 03-18 Agustus 2018. Mereka berasal dari utusan SMA, SMK dan MA di daerah itu. Ke-35 ang­gota paskibraka itu, terdiri dari 16 putra dan 19 putri.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, bahwa ke­giatan itu memiliki arti penting, supaya mereka mempunyai rasa tanggung jawab, disiplin dan percaya diri dalam rangka pengibaran sang merah putih pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi, para peserta akan diberikan pembinaan mental, pembinaan fisik, serta mem­bentuk jiwa korsa setiap calon anggota Paskibraka. Ini juga akan membina sikap tertib, disiplin dan membentuk jiwa kepemimpinan,” katanya.

Selain itu, kata bupati, juga bertujuan memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme dan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air.

“Ini penting bagi para pe­muda sebagai salah satu unsur pe­nerus cita cita perjuangan bangsa. Meningkatkan nasio­nalisme, serta mengisi dan men­syukuri nikmat kemer­dekaan dan memperta­hankan NKRI,” ujar­nya.

Ia mengatakan, bahwa wu­jud dari kegiatan itu lebih menyentuh pada jiwa patri­otisme yang kokoh dan sema­ngat pengor­banan, sehingga dapat tertanam dalam kehidu­pan sehari-hari, cinta tanah air dan menghargai para pahla­wannya.

“Butuh persiapan matang agar sukses dalam menjalankan misi pengibaran bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi nanti,” kata­nya.

Bupati menyampaikan, pa­ra peserta paskibraka harus mampu mengemban tugas de­ngan baik. Sebab, kata dia, menjadi pasukan pengibar bendera merupakan suatu ke­hor­matan dan tidak semua orang memiliki kesempatan itu.

Para peserta juga diminta, mengikuti pembekalan dan pelatihan dengan baik, me­nyiapkan mental sehingga dapat maksimal pada pelak­sanaan nanti.

Untuk menghindari kesa­lahan dalam bertugas setiap calon anggota Paskibraka harus mampu menumbuhkan sikap ikhlas dan berani mengemban tugas yang dilandasi rasa cinta kepada negara,ujarnya.(TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial