Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi. Membuka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Takraw Padang Laweh Cup I Tahun 2019

Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi. Membuka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Takraw Padang Laweh Cup I Tahun 2019

KOMINFO, Pasaman --- Mewujudkan persatuan dan kesatuan antara pemuda dan menghindarkan dari penyakit masyarakat yang hampir tidak terkendali lagi, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi buka secara langsung Open Turnamen Sepak Takraw Padang Laweh Cup I Tahun 2019.

Dari pantauan jurnalis, Tampak hadir mendampingi Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi Kadis Porapar Ricky Riswandi, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial Efka Emi. SH, Kadis Pertanian, Kakan Kesbangpol Aan Afrinaldi, Sekwan Mukhrizal. SH, Kabag Humas Delsy Syafe’i, Kabit Dikdas, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Sundatar, Ketua KONI Pasaman, Tokoh Masyarakat, dan Ratusan Masyarakat setempat, di Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa sore (02/04/2019).

Pada kesempatan sore itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi Mengatakan, “kedatangannya ke kampung Padang Laweh itu adalah merupakan suatu nostalgia yang tiada terlupakan, karena pada tahun 2010 dahulu, kampung ini menjadi tempat penilaian dari Provinsi Sumatera Barat sebagai kampung kayu tercantik, Bupati Pasaman beserta rombungan waktu itu datang meninjau persis di kampung ini, kenangnya.

Selama tahun 2019, sudah ke dua kalinya Bupati Pasaman membuka open turnamen Sepak Takraw di Kabupaten Pasaman, dimana yang pertama di kampung Setia Baru Puncak tonang pada bulan maret, dan yang ke dua pada hari ini sebutnya.

“Olah Raga adalah program yang di canangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, karena dengan olah raga bisa menghindarkan dari penyakit masyarakat, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan antara pemuda dan masyarakat, sebut Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen Arwis mengatakan, “Open Turnamen itu diselenggarakan adalah untuk ajang mencetak bibit - bibit olah ragawan, khususnya di bidang Sepak Takraw di Kabupaten Pasaman.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan pemuda dan masyarakat, karena sekarang dalam suasana tahun politik.

Kita berharap dengan olah raga ini perbedaan pendapat atau pilihan tidak akan menjadi retak hubungan silaturrahim antara pemuda dan masyarakat, sebut Arwis.

Terlaksananya Open Turnamen ini berkat swadaya dari masyarakat Padang Laweh dan sumbangan dari beberapa donataur yang tidak mengikat, sementara melalui pertandingan ini akan memberikan hadiah pada mereka yang berhasil memenangkan pertandingan ini;

- juara 1 sebesar dua juta rupiah

- juara 2 sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah

- juara 3 sebesar satu juta rupiah.

Salah seorang dari Tokoh Masyarakat setempat  Aswan Datuk Ruhun mengatakan, Ucapan Selamat datang Kepada Bupati Pasaman beserta rombongan di Padang Laweh, walaupun dalam suasana cuaca yang mendung tapi tetap hadir di kampung kami. Ungkapnya dengan senyum manis dalam penyampaian sambutan itu.

Bahkan Aswan Datuk Ruhun pada kesempatan itu juga mengatakan dengan penuh rasa bangga, bahagia, dan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati Pasaman beserta rombongan di tempat itu seraya berkata, “Kami sangat bangga karena Bupati telah menyempatkan waktu untuk meninjau kampung kami walaupun jauh dari keramaian”. Sebutnya dengan wajah berseri-seri sambil menoleh ke arah Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis bersama rombongan duduk pada kesempatan itu. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial