Bupati H. Yusuf Lubis. SH. M.Si Membuka Secara Resmi Pencanangan Bhayangkara KB-Kes Dan IBI KB-Kes Tingkat Kabupaten Pasaman Di Rao selatan

Bupati H. Yusuf Lubis. SH. M.Si Membuka Secara Resmi Pencanangan Bhayangkara KB-Kes Dan IBI KB-Kes Tingkat Kabupaten Pasaman  Di Rao selatan

Lansat Kadap Rao Selatan, PASAMANKAB.GO.ID --- Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-73 Polres Pasaman selenggarakan Pencanangan Bhayangkara KB-Kesehatan dan IBI KB-Kesehatan dengan maksud untuk menginformasikan kepada aparatur pemerintah dan masyarakat bahwa program pembangunan yang tengah dilaksanakan saat ini di Kabupaten Pasaman didukung sepenuhnya oleh Polri Resor Pasaman, Ikatan Bidan Indonesia Cabang Pasaman bersama pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan pencanangan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasaman, Forkopimda Pasaman, Kepala Bkkbn Provinsi Sumbar diwakili Sekretaris, ketua TP-PKK, ketua GOW, ketua Bhayangkari, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, ketua cabang IBI, Camat, Kapolsek se-Pasaman, pimpinan puskesmas, koordinator penyuluh KB, ketua ranting IBI se Kabupaten Pasaman serta Wali Nagari, Jorong dan tokoh masyarakat se Kecamatan Rao Selatan, di Nagari Lansat Kadap Kecamatan Rao Selatan, kamis (27/06/2019).

Bupati H. Yusuf Lubis. SH. M.Si dalam sambutannya sebelum pencanangan itu di selenggarakan mengatakan, “Sangat bangga dan menyambut baik”, kegiatan yang dilaksanakan, dimana kegiatan pencanangan itu di laksanakan dengan dimulainya kegiatan Bhayangkara KB-Kesehatan dan IBI-Kesehatan yang dimaksudkan untuk menginformasikan kepada aparatur pemerintah dan masyarakat bahwa program pembangunan yang tengah dilaksanakan saat ini didukung sepenuhnya oleh Polri Pasaman, Ikatan Bidan Indonesia Cabang Pasaman bersama pemerintah dan masyarakat”.

Pada kesempatan itu atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Bupati H. Yusuf Lubis mengucapkan trimakasihnya kepada Polri Pasaman dan IBI Cabang Pasaman serta seluruh jajaran yang telah memprakarsai pelaksanaan program Keluarga Berencana dan Kesehatan yang merupakan salah satu upaya untuk mencapai visi yang telah ditetapkan yaitu; “Terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya”.

Bahkan Bupati H. Yusuf Lubis mengajak, “dalam momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 dan HUT IBI kita satukan langkah mendukung program KB dan Kesehatan, apalagi pada saat ini Kabupaten Pasaman yang ditetapkan sebagai daerah stunting, dimana 10 nagari di Kabupaten Pasaman merupakan daerah stunting”.

Saat bersamaan Bupati H. Yusuf Lubis juga mengingatkan seluruh undangan dan bahkan masyarakat Kabupaten Pasaman, “mari.. babaliak ka keluarga”, perhatikanlah keluarga kita masing-masing.

Bupati berkeyakinan dan sangat percaya, “bila setiap keluarga telah membina dan memperhatikan keluarganya masing-masing, maka tidak akan terjadi lagi segala persoalan yang sangat meresahkan seperti saat ini.

“Tidak akan terjadi pelecehan seksual, kekerasan terhadap perempuan dan anak, kenakalan remaja, tawuran pelajar, pengangguran dan segala bentuk ketidak beresan di dalam masyarakat”.

Bupati menghimbau, “jadilah kita sebagai orang tua hebat, yang akan melahirkan generasi yang hebat pula”.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kabupaten Pasaman Desrizal. SKM. M.Kes menyampaikan, “Pencanangan Bhayangkara KB-Kesehatan dan Pencanangan IBI KB-Kesehatan di Kecamatan Rao Selatan merupakan Pencanangan tingkat Kabupaten Pasaman”. (AEN)*

Bagikan ke Jejaring Sosial