Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Membuka Turnamen Sepak Takraw Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Ke-74

Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Membuka Turnamen Sepak Takraw Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Ke-74

KOMINFO, Pasaman --- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kejuaraan sepak takraw dalam rangka meriahkan hari jadi Kabupaten Pasaman Ke-74 yang akan disaksikan secara bersama-sama bias disebut sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting.

Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

Bupati H. Yusuf Lubis pada kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada pengurus, kepada panitia, kepada peserta lomba, dan kepada semua pihak, agar kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain-pemain sepak takraw yang berasal dari instansi dan klub di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Selain berkompetisi di lapangan di lapangan sepak takraw, kejuaraan ini akan diwarnai dengan persaingan dan adu gengsi antara sesame klub.

Setiap klub pastilah akan menyuguhkan permainan-permainan yang menarik, dengan pemain-pemain yang terampil dan bertalenta tinggi. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pecinta sepak takraw di Kabupaten Pasaman.

Bupati H. Yusuf Lubis juga mengatakan, kita semua tau tujuan penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang oleh raga, adalah sel;ain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat memproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Kejuaraan ini bias dikategorikan sebagai salah satu pemanasan sebelum menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi ke-16 yang akan dilaksanakan di kota Pariaman pada tahun 2020 mendatang.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Pasaman akan lahir atlet-atlet muda yang bias dibanggakan bangsa Indonesia.

Hal ini tentu saja bias terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius.

Di kesempatan itu Bupati H. Yusuf Lubis ucapkan rasa keyakinannya yang sangat tinggi bila dengan semanagat dan tekat yang bulat antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut.

Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis kita telah membangun peradapan dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini.

Di tengah pasang surut dunia perpolitikan kita, tidak mustahil akan melahirkan gesekan dan priksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita.

Maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat, dan yang beradap.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta Bupati H. Yusuf Lubis ingatkan, melalui semangat olah raga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Pasaman yang sejahtera, agamis, dan berbudaya.

Kepada panitia pelaksana Bupati H. Yusuf Lubis mengucapkan terimakasih atas perhatian besar yang diberikan kepada pembinaan olahraga sepak takraw, semoga segala kegiatan yang kita laksanakan mulai hari ini sampai akhir kegiatan selalu mendapatkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Allah Swt.

Dan pada kesempatan itu juga kepengurusan Persatua Sepak Takraw Indonesia (PSTI) periode 2019 – 2024 di kukuhkan oleh Ketua PSTI Provinsi Sumatera Barat yang disaksikan secara bersama oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan para undangan dan juga peserta turnamen.

Adapun Susunan Pengurus PSTI Kabupaten Pasaman Masa Bhakti 2019 – 2024 yang dikukuhkan oleh PSTI Provinsi Sumatera Barat adalah;

Lampiran : Surat Keputusan

Nomor : 74/PSTI/SB/IX/2019

Tanggal : September 2019

Susunan Pengurus :

Ketua Umum : M. Dwi Richie JP, S.Pi, M. Si

Ketua Harian : Irzan. Bsc

Sekretaris : Salfadri Putra, S.Pi

Wakil Sekretaris : Lily Suwita, S. Pi

Bendahara : Ir. Mairita

Wakil Bendahara : Gusna Elita, S. Pi

Bidang Binpres :

  • Tamrin, S. Pi (Ketua) - Mulia Oki Putra, S. Si
  • Lewis Riki - Herzi Jeantero, S. Pi
  • Ade Gusmal – Rio Kurniawan, S.Pd
  • Zal - Sukardema, S. Pd
  • Yudatri Wardana, SH - Yef

Bidang pertandingan perwasitan:

  • Rudi (ketua) – Zulkifli, A.Md
  • Gusti Erwin, SP – Mendro K, S. Pdi
  • Hasirwan – Romi, SH
  • Rio
  • Mulyadi
  • Zul Padri
  • Pay
  • Oya

Bidang Litbang :

  • Heri Prasetyo, (Ketua)
  • Tarmizi
  • Afrizal, SH
  • Musardi, SP
  • Hen
  • Zulfikar, S. Pt

Ketua Umum PSTI Kabupaten Pasaman M. Dwi Richie JP, S.Pi, M. Si usai pengukuhan pengurus PSTI Kabupaten Pasaman masa bhakti 2019 – 2024 menyampaikan, Sebagai pengurus PSTI Kabupaten Pasaman yang baru dilantik sangat diharapkan sekali untuk meluangkan waktunya untuk menjalankan program-program PSTI yang telah disusun.

Tanpa adanya ketulusan dan keikhlasan kita semua maka mustahil program-program yang telah disusun itu akan dapat tercapai.

Dan turnamen sepak takraw dalam rangka meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasaman ke-74 adalah merupakan salah satu program dari PSTI Pasaman dalam rangka menjaring atlet-atlet berprestasi. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial