BUPATI H. YUSUF LUBIS. SH. MSi MERESHUFFLE KEPALA OPD DILINGKUNGAN PEMDA PASAMAN

BUPATI H. YUSUF LUBIS. SH. MSi MERESHUFFLE KEPALA OPD DILINGKUNGAN PEMDA PASAMAN

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID --- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi meresapel dan melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Saat pelantikan berlangsung, tampak hadir Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST, FORKOPIMDA Pasaman, Sekda Drs. H. Mara Ondak, para Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemda Pasaman, pejabat-pejabat yang dilantik, sejumlah Wartawan baik cetak, online, serta undangan lainnya di Gedung Pertemuan Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Jum’at (17/05/2019).

Ba’da melantik 13 pejabat tersebut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi menyampaikan dalam amanatnya, “Pelantikan atas pejabat tersebut berdasarkan hasil evaluasi jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.B) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, yang diawali dengan meminta rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), selanjutnya pembentukan Panitia Evaluasi Jabatan dan Pelaksanaan Evaluasi Jabatan, serta menyampaikan laporan kepada ketua KASN tentang hasil pelaksanaan evaluasi jabatan, dan sekaligus memohon rekomendasi dari ketua KASN.

Selanjutnya Bupati Pasaman menyampaikan, “setelah seluruh tahapan dilalui oleh Panitia, maka pada hari ini dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.B) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Adapun yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya berdasarkan Keputusan Bupati Pasaman No. 821.22/23/BKPSDM/2019 antara lain;

  1. Drs. Yasri Uripsyah sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan
  2. Drs. H. Asari, M.Pd sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.
  3. Ir. Yuspi sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.
  4. Drs. Mulyatmin, CH, MM sebagai Asisten Pemerintahan.
  5. Drs. M. N. Susilo, MM sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja.
  6. Ir. Syafrialis, MM sebagai Kepala Dinas Pangan.
  7. Dra. Yusnimar, Apt sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.
  8. Drs. Hasioloan Hutagalung sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat.
  9. M. Ikhsan, SIP, M.Si sebagai Inspektur Daerah.
  10. Ir. Rosben Aguawar, M. Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
  11. Amdarisman SKM, SH, M.Kes sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  12. Ricky Riswandi, SH, M.Si sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  13. Dearizal, SKM, M.Kes sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dari pelantikan pejabat tersebut, ada beberapa Kepala Dinas dan Staf Ahli untuk menggantikan posisi beberapa kepala OPD yang masuk masa pensiun dari PNS (purna tugas) yang Inshaa Allah pada bulan juni 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, antara lain;

  1. Ir. Yosvarman. MM Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.
  2. Hermanto Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.
  3. Dalisman Darsah. SH. MM Asisten I Bidang Pemerintahan
  4. Edison Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Sedangkan 2 orang menjabat sebelumnya di standbaykan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman.

  1. SILFIA EVAYANTI. S.Pi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
  2. MASPET KENEDI. SH. MH Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dan dalam waktu yang dekat akan dilaksanakan PANSEL untuk mengisi jabatan beberapa kepala dinas dalam posisi kosong sekarang, antara lain;

  1. Asisten III
  2. BAPPEDA
  3. Dinas PUPR
  4. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  5. Dinas Kesehatan
  6. Dinas Perikanan
  7. Dinas Pertanian
  8. Disporapar
  9. Dinas Perhubungan

Sebelum Bupati H. Yusuf Lubis mengakhiri sambutannya, ada beberapa amanat yang sangat di harapkan oleh Bupati untuk di jalankan oleh mereka pejabat yang barusan dilantiknya itu berupa;

  1. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab;
  2. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasaalahan baru yang timbul baik di dalam maupun diluar organisasi;
  3. Mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi;
  4. Mempunyai kemampuan dan kemauan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal;
  5. Ciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efesien, dan produktif agar berbagai permasalahan yang dihadapi mendapatkan jalan keluar, yang pada gilirannya mampu meningkatkan citra Pemerintah Daerah dimata publik.

Selama acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung suasana kondusif aman, dan tertib. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial