BUPATI H. YUSUF LUBIS. SH. MSi PIMPIN MUSYAQARAH KHITTAH PEMERINTAHAN PASAMAN DARI MASJID ALMUTTAQIN LUBUK SIKAPING

BUPATI H. YUSUF LUBIS. SH. MSi PIMPIN MUSYAQARAH KHITTAH PEMERINTAHAN PASAMAN DARI MASJID ALMUTTAQIN LUBUK SIKAPING

KOMINFO, Pasaman --- Nuansa visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya termaktub dalam RPJMD Kabupaten Pasaman 2016 – 2021 hari ini semakin jelas titik terangnya. Karena sudah kesekian kalinya ba’da wirid pengajian rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi langsung mengumpulkan seluruh Kepala OPD untuk rapat, musyawah, (Musyaqarah) di Mesjid Agung Almuttaqin Lubuk Sikaping, Jum'at (29/3/2019).

Agenda Musyawarah/Musyaqarah tersebut Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk segera menyelesaikan pekerjaan Triwulan Pertama, dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk Triwulan Kedua sebagai khittah Pemerintahan yang dipimpinnya dalam wadah agamis yang di cita-citakan.

Yusuf Lubis di kesempatan itu memenej Pemerintahan melalui masjid dengan membagi tugas kepada seluruh kepala OPD. "Yang agenda hari ini sangat banyak untuk kita kerjakan," kata Yusuf Lubis.

Dalam kesempatan itu Yusuf Lubis menyampaikan secara gamblang bahwa, prinsip dari Bupati H. Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, melaksanakan rapat tidak ada mengenal waktu dan tempat, masjid adalah tempat yang paling terbaik.

"Bisa saja rapat ini dilaksanakan di mesjid seperti sekarang ini, bisa saja di rumah, bisa saja di lapangan, dan dimana saja kalau ada waktu dan kesempatan," Papar Yusuf Lubis.

Kenapa tidak..?

Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi belajar dari sejarah Islam, Rasulullah Saw, dan para Sahabat rasulullah, juga pada zaman kejayaan islam, negeri yang aman adil dan makmur itu selalu lakukan rapat atau musyawarah dalam berbagai persoalan ummat melalui masjid, apalagi Pasaman dengan visinya yang agamis itu, sudah sepantas dan selayaknyalah berbagai persoalan itu strateginya dari masjid.

Selanjutnya Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi menggambarkan kepada kepala-kepala OPD yang diajak untuk rapat pada kesempatan itu mengatakan, “rapat seperti ini menawarkan lebih banyak waktu untuk berdialog dengan lebih dalam dengan suasana yang santai”.

Dalam musyaqarah tersebut Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi juga mengarahkan musyaqarah pada kesiapan Kabupaten Pasaman untuk menghadapi MTQ ke - 38 Tingkat Propinsi Sumatera Barat pada bulan Juni mendatang di Kota Solok. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial