Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Pimpin Secara Langsung Rakor Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Tingkat Kabupaten Pasaman

Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Pimpin Secara Langsung Rakor Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Tingkat Kabupaten Pasaman

KOMINFO, Pasaman --- Menindak lanjuti Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati/Wali Kota Se-Sumatra Barat di Istana Gubernuran Sumatra Barat kemaren Senin (16/03/2020), Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Pimpin Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Pasaman.

Rapat Koordinasi ini menghadirkan seluruh unsur di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, kepala-kepala OPD, Kabag di Lingkungan Setda Pasaman, Camat Se-Pasaman, Kepala-kepala Puskesmas Se-Pasaman, Selasa (17/03/2020).

Dalam sambutan dan arahan Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si menyampaikan  Tentang mengantisipasi terjadinya Wabah Covid-19 di Kabupaten Pasaman dan sekaligus menindak lanjuti Keputusan Rapat Koordinasi Bupati/Wali Kota Se-Sumatra Barat di Istana Gubernuran Sumatra Barat, tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, dan instansi/lembaga terkait di Kabupaten Pasaman, pada hari selasa, tanggal 17 Maret 2020 pukul 09:00 Wib,  bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman dengan pengaturan dekorasi kursi berjarak 1 (satu) meter persegi. Selasa (17/03/2020).

Secara teknis Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan segala sesuatu informasi tentang Covid-19 di Pasaman melalui satu pintu yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasaman Williyam Hutabarat, S.Kom.

Diharapkan kepada kepala-kepala Puskesmas, camat, dan seluruh instansi di Kabupaten Pasaman tidak ada pemberitaan tentang Covid-19 melainkan sumber langsung dari Kadis Kominfo Pasaman yang telah ditunjuk untuk memberitakan.

Dalam Rakor tersebut Bupati H. Yusuf Lubis menghimpun berbagai masukan dari peserta rapat, termasuk masukan dan saran dari Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST untuk menjadi acuan dalam rapat tindak lanjut secara teknis berikutnya.

Keputusan rapat, telah terbentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pasaman. (TIM)  

Bagikan ke Jejaring Sosial