BUPATI H. YUSUF LUBIS.SH.MSi MEMBUKA OPEN TURNAMEN VOLLY BALL BUPATI CUP III 2019 DI LABUHAN JURUNG

BUPATI H. YUSUF LUBIS.SH.MSi MEMBUKA OPEN TURNAMEN VOLLY BALL BUPATI CUP III 2019 DI LABUHAN JURUNG

KOMINFO, Pasaman --- Bupati Pasaman membuka secara resmi Open Turnament Volly Ball BUPATI CUP III TAHUN 2019, Labuhan Jurung, Panti Timur, Senin (04/03/2019)

Open Turnamen Volly Ball Bupati Cup III ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap Kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Demikian sambutan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, ketika membuka Turnamen Volly Ball Bupati Cup III, yang didampingi oleh Kepala OPD Kabupaten Pasaman.

Sebelumnya, awal kehadiran Bupati H. Yusuf Lubis di lapangan disambut masyarakat Labuhan Jurung dengan berbagai jenis kesenian, diantaranya Kesenian Rebana oleh Group Wirid Yasin, tari Indang, dan juga tari Tor-tor.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Sabar AS. Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Camat Panti, Unsur Forkopimca, niniak mamak, bundo kanduang, pemuda pemudi Jorong Labuhan Jurung, Serta H. Hasbullah Nasution Caleg DPR RI yang berasal dari Kabupaten Pasaman. Dan juga dihadiri oleh para Caleg DPRD Kabupaten Pasaman Dapil II.

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kecamatan Panti khususnya di Kabupaten Pasaman umumnya, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Kabupaten Pasaman mulai dari anak-anak hingga para manula,” ujar Bupati Yusuf Lubis.

Tujuan penyelenggaraan pertandingan ini adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan pada akhirnya akan menghasilkan sang pemenang atau sang juara, kata Bupati Pasaman.

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga

menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” tandas Bupati Yusuf Lubis.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Pasaman bahkan Provinsi Sumatera Barat akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari.

Untuk itu Bupati Pasaman mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing Club yang ada di Kabupaten Pasaman untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera.

Syawalludin Harahap sebagai Ketua Pelaksana Open Turnamen mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen Volly Ball ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda Labuhan Jurung dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di Kabupaten Pasaman, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme katanya.

Lanjut syawal mengatakan pelaksanaan pertandingan Open Turnamen Volly Ball Bupati Cup III antar club diikuti oleh 24 club yg telah mendaftar dan masih dibuka peluang bagi club-club volly ball yg ingin mengikuti pertandingan ini ujarnya.

Diakhir sambutan syawal mengatakan pertandingan ini hendaknya dapat memunculkan pemain pemain baru dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Pasaman dimasa yg akan datang pungkasnya.

Diwaktu bersamaan H. Sahan Dt. Sati, SPd. Sebagi Tokoh masyarakat sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat kita ujarnya.

Di awal pembukaan turnamen volly ball Bupati Cup III tersebut, Bupati H. Yusuf Lubis. SH.MSi membuka dengan service perdananya yang didampingi oleh Camat Panti Aswar Nst. SH serta Kepala Disporapar Kabupaten Pasaman dan Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Drs. M. Zen. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial