Bupati H.Yusuf Lubis.SH.M.Si. Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj dan Sekaligus Meresmikan Surau Al - Iman di Kecamatan Tigo Nagari.

Bupati H.Yusuf Lubis.SH.M.Si. Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj dan Sekaligus Meresmikan Surau Al - Iman di Kecamatan Tigo Nagari.

KOMINFO, Pasaman --- Dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Besar Muhammad Saw Tahun 1440 H, Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis. SH. M.Si bersama rombongan  hadiri undangan masyarakat Tigo Nagari, Sekaligus meresmikan Surau Al-Iman.

H. Yusuf Lubis. SH. MSi pada kesempatan itu mengatakan; “Jorong Padang Sawah adalah Daerah yang sangat strategis, karena daerah ini menghubungkan 3 Kabupaten, Yakni Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat dan Kabupaten Agam.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Staf Ahli Bupati Hermanto, Kadis Pendidikan Drs. H. Asari. MPd, Kadis Kesehatan Amda Risman. SKM. SH. M.Kes, Kadis Capil Sukardi, Kepala Inspektorat Ir. Rosben Aguswar, Sekdis PUTR, Kabag Humas Delsi Syafe’i, Camat Tigo Nagari Darmawi, Koramil Bonjol, Kapolsek Tigo Nagari, Wali Nagari se Kecamatan Tigo Nagari, Tokoh Masyarakat, dan ratusan masyarakat setempat, di Jorong Padang Sawah Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari, Rabu (03/04/2019).

Pada kesempatan itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi menyampaikan pada jamaah dalam memperingati Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Besar Muhammad Saw itu, “Kedepannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman akan berusaha untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di daerah ini, dengan melengkapi sarana dan prasarananya karena daerah ini merupakan daerah segi tiga emas ini”. Sebut Bupati H. Yusuf Lubis.

Pantauan awak media rombongan Bupati menuju Tigo Nagari berangkat dari rumah Dinas Bupati Pasaman sekitar jam 11.30 Wib siang dan sampai di lokasi setelah sholat zuhur, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama antara rombongan Pemda dengan masyarakat.

Setelah itu Bupati langsung menuju Surau Al-Iman sekaligus meresmikan pembangunan surau itu, dan dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah Agama pada peringatan Isra' Mi'raj sampai waktu masuknya Sholat Ashar.

Surau Al-Iman Ini dibangun oleh Hamba Allah karena tidak mau menyebutkan namanya, di atas tanah wakaf dari salah seorang masyarakat Binjai, Selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman, kemudian oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali menyerahkannya lagi kepada tokoh masyarakat setempat untuk di kelola oleh masyarakat.

Dengan memperingati Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Besar Muhammad Saw tersebut, sekaligus peresmian Surau Al-Iman itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi berharap terwujudnya visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya, juga diridhai Allah Swt, dan menjadikan Kabupaten Pasaman menjadi Negeri Baldathun Thaibathun Warobbun ghafur, Negeri yang aman, adil dan makmur yang diridhai Allah Swt, dan (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial