Bupati Pasaman Benny Utama Sampaikan, Prioritaskan Program Kegiatan Peningkatan Layanan Dasar pada Acara Pembukaan Musrebang Kecamatan Padang Gelugur

Bupati Pasaman Benny Utama  Sampaikan,  Prioritaskan Program Kegiatan Peningkatan Layanan Dasar pada Acara Pembukaan Musrebang Kecamatan Padang Gelugur

Pasaman--Setelah membuka musrenbang  dan silahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Panti, Bupati Pasaman Benny Utama meneruskan kegiatannya membuka acara musrenbang di Kecamatan Padang Gelugur  sekaligus silahturahmi, sekira pukul 13.30 Wib, Senin (8/3).

Rombongan yang mendampingi Bupati Benny Utama ke Kecamatan Padang Gelugur,  sama dengan rombongan yang hadir di kecamatan Panti, diantaranya  Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny. Deni Sabar AS, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dan beberapa Pejabat Pemkab Pasaman.

Di Padang Gelugur Bupati Benny Utama dan rombongan disambut oleh Camat, Anggota Forkopinca, Walinagari, Bamus, Tokoh masyarakat, agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

Di kesempatan tersebut, Bupati Benny Utama sampaikan visi dan misi serta menjelaskan 10 agenda program prioritas pembangunan Pasaman Tahun 2021 - 2026 dalam mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Ia juga  mempertegas kepada semua yang hadir, untuk mengutamakan kebutuhan masyarakat dalam bermusyawarah dan jauhkan kepentingan pribadi atau golongan untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Padang Gelugur.

"Dalam bermusyawarah, hendaknya prioritaskan program kegiatan peningkatan layanan dasar, seperti program kesehatan dan pendidikan yang sangat dibutuhkan masyarakat", ujar Bupati Benny Utama.

Sementara itu, Camat Padang Gelugur Darmawi, SH, sampaikan terimakasih atas kesediaan Bupati Benny Utama bersama  Wabup Sabar AS hadir bersama membuka acara musrenbang sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat padang gelugur.

"Kehadiran Bapak Bupati Benny Utama serta Bapak Wabup Sabar AS merupakan suatu kehormatan besar bagi kami dan masyarakat yang menompangkan banyak harapan dalam memajukan kecamatan Padang Gelugur setelah Bapak Bupati dan Wabup banyak meraih suara dalam pilkada tahun 2020 lalu", ujar Darmawi.

Diwaktu yang sama, Kepala Bappeda  Choiruddin Batubara, SE, MM memaparkan  bahwa musrenbang Kabupaten/kota di Kecamatan dilaksanakan dengan model baru, dimana musrenbang yang dilaksanakan kali ini adalah forum pembahasan hasil daftar usulan nagari lingkup kecamatan yang telah dihimpun dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sebagaimana  amanat Permendagri nomor 86 Tahun 2017.

"Jadi kegiatan kita yang bermusyawarah saat ini  adalah melakukan  penajaman, penyelelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rencana kerja pembangunan daerah" jelas Choiruddin.

Setelah acara pembukaan musrenbang dilanjutkan dengan ramah tamah dan silahturahmi dengan masyarakat.

Bagikan ke Jejaring Sosial