Bupati Pasaman Tutup Open Turnamen Opel's Cup I Languang Rao Utara

Bupati Pasaman Tutup Open Turnamen Opel's Cup I Languang Rao Utara

KOMINFO, Pasaman -- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis menutup secara resmi acara Open TurnamenOpel's Cup I tahun 2018 di Lapangan hijau Tanah Datar Languang Nagari langsung Kecamatan Rao Utara Kabupaten Pasaman. Selasa (29/01/2019).

Dari pantauan langsung Jurnalis KOMINFO Pasaman, turut hadir dalam acara tersebut, Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, Waka Polres Pasaman Ahmad Yani bersama anggota, Wakil Ketua DPRD Pasaman Bona Lubis bersama nggota DPRD Kabupaten Pasaman, Kepala-kepala OPD, Kapolsek Rao bersama anggota, Camat Rao Utara, Wali Nagari se-kecamatan Rao Utara, Tokoh Masyarakat, Pemuda/i Nagari Langusng.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH.M.Si sangat mengapresiasi pihak panitia yang telah bersusah payah dalam mensukseskan acara itu, sekaligus menyampaikan, "Selamat kepada panitia, dan terimakasih terhadap sponsor-sponsor yang ikut serta mensukseskan acara ini terselenggara dengan baik,"kata Yusuf Lubis.”

Ia juga menyampaikan bahwa Open Turnamen Opel’s Cup I ini merupakan turnamen paling sportif di berbagai turnamen yang telah terselenggara di Kabupaten Pasaman disamping turnament lainnya, sekalipun pada turnamen lainnya sama sportifnya, namun turnamen Opel’s Cup I yang paling sportif, karena dalam turnamen tersebut bukan saja club-club sepak bola yang ada di Pasaman saja yang bertanding, malahan dari berbagai Kabupaten dan Provinsi tetanggapun ikut turut serta dalamnya.

Bahkan bupati juga menyampaikan selama turnament berlangsung, sporter sangat ramai sekali dan mampu menjaga keamanan tanpa ada keributan. Paparnya

Selanjutnya laporan Ketua panitia OpenTournament Opel's CUP I Tahun 2018, Busrizal mengatakan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Pasaman beserta rombongan atas kesediaannya hadir di lapangan hijau Tanah Datar languang itu.

Dalam paparannya menyampaikan latar belakang diselenggarakannya Open Turnamen Opel’s Cup I itu terlaksana atas dasar keinginan yang kuat dari seluruh pemuda, ninik mamak, Wali Nagari Languang dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim antar pemain dan club Se-Kabupaten Pasaman, sekaligus mencari pemain berbakat untuk tingkat kecamatan maupun Kabupaten. Paparnya.

Ia juga menyampaikan, “peserta club yang bertanding di Open Turnamen Opel’s Cup I itu berjumlah 64 club, dengan catatan 4 club tuan rumah.

“system yang dipakai dalam turnamen tersebut adalah system gugur, yang dimulai pada tanggal 6 september 2018 yang lalu.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut berdasarkan kesepakatan dari Pengurus Opel’s Clup I adalah :

  1. Sebuah Piala/Tropy bergilir.
  2. Juara I menerima uang pembinaan dari Panitia Rp 8.000.000,- + Piala + Medali
  3. Juara II menerima uang pembinaan dari Panitia Rp 5.000.000,- + Piala + Medali
  4. Top Scor menerima uang pembinaan dari Panitia Rp 3.00.000,- + Piala + Medali
  5. Best Player menerima uang pembinaan dari Panitia Rp 300.000,- + Piala + Medali
  6. Wasit terbaik menerima penghargaan dari Panitia berupa Medali.

Setelah melanglang buana dan merumput di medan Lapangan Hijau Tanah Datar Nagari Languang Kecamatan Rao Utara, kesebelasan PSDS Club, Kecamatan Rao Selatan, akhirnya tampil sebagai pemenang, yang disaksikan secara langsun oleh Bupati Pasaman bersama rombongan, juga ribuan sporter dari berbagai daerah se Kabupaten Pasaman pada sore itu.

Tim keseplasan PSDS Club Rambahan Baru Rao Selatan yang dimanageri Dahler itu akhirnya mengandaskan perlawanannya dengan kesebelasan Tuanku Rao club Padang Mentinggi Kecamatan Rao , dengan skor 5-4 dengan adu pinalti.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis yang didampingi oleh salah seorang anggota DPRD Pasaman Hambali Nasution menyerahkan secara langsung Piala bergilir disaksikan ribuan penonton yang memadati stadio terbuka Tanah datar Nagari Languang Kecamatan Rao Utara tersebut. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial