Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Keamanan TdS Stage II Pasaman

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Keamanan TdS Stage II Pasaman

#Pasaman_Kominfo,-- Bupati Pasaman H. Yusuf lubis, SH. MSi memimpin apel gelar pasukan keamanan dan gladi lapangan Tour de Singkarak stage II Kabupaten Pasaman, Kamis pagi (31/10) di halaman Kantor Bupati Pasaman.

Sebanyak 400-an personil pengamanan diterjunkan untuk mengamankan event balap sepeda internasional yang ke tujuh kali di Kabupaten Pasaman ini.

Bupati Yusuf Lubis dalam amanat apel berharap, seluruh personil yang terlibat dalam kepanitiaan TdS 2019 bekerja maksimal dan bertanggung jawab, sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

"Kita ingin mengulang kesuksesan yang pernah diraih di enam kali penyelenggaraan TdS sebelumnya, dan saya harap tahun ini bisa lebih baik lagi," harap bupati.

Perlu diingat, kata Bupati, Tour de Singkarak merupakan event internasional yang diikuti peserta dari luar negeri. Selain menyangkut nama daerah, kita juga perlu menjaga nama baik bangsa dan negara.

"Tanggung jawab ini tidak ringan. Semoga pelaksanaan TdS stage II di Pasaman, dapat terlaksana sukses dan lancar," kata bupati.

Diingatkan juga, glady yang dilaksanakan sekarang cukup penting, terutama untuk mengevaluasi kekurangan yang masih ada, sehingga dapat disempurnakan hingga hari pelaksanaan, Minggu, 3 November 2019.

Diharapkan, TdS 2019 sekarang harus disemarakan dengan tingginya antusias masyarakat menyaksikan lansung di pinggir jalan, disepanjang jalur yang dilalui pembalap, mulai dari Lubuksikaping hingga ke batas Agam.

"Lebih digencarkan lagi sosialisasi ke masyarakat, apakah melalui mobil unit publikasi, camat dan walinagari, sehingga masyarakat benar-benar mengetahui ada event balap sepeda internasional yang berlangsung di Pasaman," Latonya.

Selain aspek keamanan, bupati Yusuf Lubis juga menekankan pentingnya aspek kebersihan dan kenyamanan bagi para tamu dan pembalap, selama berada di Kabupaten Pasaman.

Apel gelar pasukan keamanan dan glady, dihadiri Kapolres AKBP. Hendri Yahya, SE, Waka Polres Kompol A.Yani Pasaribu, pejabat dan perwira Polres Pasaman, perwira Kodim 0305 Pasaman, serta diikuti seluruh personil yang terlibat dalam kepanitiaan TdS 2019 Kabupaten Pasaman, yang terdiri dari personil Polres, Kodim, Pol PP Damkar, Dinas Perhubungan, Disporapar, Dinas PU, Kominfo dan Kesehatan serta OPD terkait lainnya.- (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial